UMKM Gayeng Adakan Program Promosi Go Internasional

- Jumat, 16 April 2021 | 16:40 WIB
suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo
suaramerdeka.com/Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan serangkaian program promosi dan pengembangan UMKM yang berkesinambungan melalui gelaran UMKM Gayeng yang digelar Indonesia dan Singapura

UMKM Gayeng kembali hadir 16 April sampai dengan 23 Mei 2021 dengan tema “UMKM Gayeng Monco Negoro: Artisan Jawa Tengah Go Internasional” guna mendorong perluasan akses pasar UMKM Jateng, baik dari sisi domestik maupun pasar ekspor.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Pribadi Santoso mengatakan beragam kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain pameran, capacity dan competency building, business matching, hingga fasilitasi financing dengan lembaga terkait.

Baca Juga: Lewati Pandemi, UMKM Binaan BI Ekspor ke Taiwan

Jadwal pelaksanaan showcase di Suntec City Mall Singapura mulai tanggal 16 April sampai dengan 23 Mei 2021 serta di Mall Paragon Kota Semarang mulai tanggal 28 April sampai dengan 2 Mei 2021.

Baca Juga: UMKM Didorong Berperan dalam Peningkatan Ekspor

"Ini untuk memajukan kelas UMKM, sekaligus mendorong masyarakat lebih mencintai penggunaan produk-produk UMKM lokal unggulan. Dengan demikian, diperlukan sinergi yang kuat serta kolaborasi berkesinambungan lintas institusi dan lembaga guna memajukan UMKM sebagai salah satu sumber kekuatan perekonomian baru," katanya, Kamis 15 April 2021.

Baca Juga: UMKM Jateng -DIY Diberdayakan Guna Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Pribadi menambahkan , Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah senantiasa merangkul seluruh stakeholders serta masyarakat untuk bersama-sama memajukan UMKM Jawa Tengah agar dapat naik kelas dan menjadi kebanggaan bangsa. Kegiatan UMKM Gayeng ini juga dihelat sebagai rangkaian kegiatan promosi UMKM seluruh Jawa Tengah yang dilaksanakan secara tematik.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

X