Hannover Messe 2021, Unjuk Kemampuan Digital Ecosystem pada Dunia

- Jumat, 16 April 2021 | 07:45 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Telkom berpartisipasi pada pameran teknologi industri terbesar di dunia, Hannover Messe 2021. Sejalan dengan fokus perusahaan yang tengah bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital dengan fokus pada tiga domain bisnis digital, Telkom memboyong beberapa solusi digital untuk ditampilkan dalam pameran virtual,12-16 April itu. Yakni, digital connectivity, digital platform, dan digital service.

Menurut Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, keikutsertaan Telkom dalam Hannover Messe merupakan upaya untuk memperkenalkan Telkom sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia yang bergerak di sektor telekomunikasi dengan beragam portofolio produk unggulan, terutama produk digital yang tengah digaungkan.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi Telkom dapat berpartisipasi dalam kegiatan pameran internasional ini. Di sini, kami memperkenalkan berbagai inovasi produk dan layanan berupa teknologi digital yang sejalan dengan revolusi industri 4.0. Kehadiran Telkom pada pameran ini mempertegas dukungan Telkom dan BUMN terhadap transformasi industri 4.0 dengan mempercepat agenda transformasi digital di Indonesia,” ujar Ririek.

Baca juga: Hannover Messe 2021 Resmi Dibuka, Kanselir Jerman: Indonesia Destinasi Impian

Ada beberapa produk unggulan yang ditampilkan Telkom, seperti layanan fixed broadband IndiHome, platform big data BigBox, solusi layanan IoT, layanan satelit Telkomsat dan solusi digital bagi berbagai ekosistem, mulai wonderin untuk ekosistem pariwisata hingga Pasar Digital UMKM sebagai platform aplikasi e-commerce bagi UMKM.

“Melalui pameran ini, Telkom memperlihatkan kesiapan dan komitmen untuk mengakselerasi terwujudnya digitalisasi Indonesia. Kami meyakini dengan adanya digital dapat memberikan banyak manfaat serta menjadikan Indonesia lebih baik, sejajar dengan negara maju lainnya,” tutur Ririek.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Harga Emas Naik di Tengah Kekhawatiran Inflasi AS

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:48 WIB

UMKM Perlu Mulai Berani Melibatkan Investor

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:34 WIB

Tekan Biaya Operasional Logistik dengan Dexlite

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:24 WIB
X