Investasi Bitcoin: Cari Pedagang Resmi dari Bappebti, Ini Daftarnya

- Kamis, 15 April 2021 | 14:00 WIB
Foto dokumentasi
Foto dokumentasi

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mata uang digital, Bitcoin, belakangan ini ramai diperbincangkan oleh masyarakat. Semakin banyak orang yang tertarik untuk mengetahui dan mendapatkan Bitcoin, karena nilai tukarnya yang dikabarkan semakin tinggi.

Apalagi Bitcoin semakin populer, terutama setelah miliarder pemilik Tesla Inc, Elon Musk, melalui akun Twitter-nya, menyatakan dukungannya terhadap mata uang baru tersebut.

Nama Bitcoin sendiri sudah terdengar cukup lama dengan antusiasme pegiat investasi pada salah satu jenis cryptocurrency ini. Daya tarik Bitcoin adalah karena kenaikannya yang fantastis membuat orang-orang makin tertarik untuk membeli mata uang ini.

Baca Juga: Membayar Lebih Mudah dan Murah Lewat Bitcoin

Faktor pendorong lainnya adalah karena Bitcoin dinilai sebagai aset yang aman dan tidak terpengaruh dengan kebijakan ekonomi global hingga kondisi perekonomian, terutama di masa pandemi ini.

Baca Juga: Bitcoin Kerap Dipakai untuk Danai Aksi Terorisme

Masyarakat perlu memahami mekanisme dan risiko sebelum memutuskan bertransaksi aset kripto, termasuk harus menggunakan dana dari hasil yang legal untuk berinvestasi. Tidak kalah penting, masyarakat juga harus memastikan calon pedagang fisik aset kripto memiliki tanda daftar sebagai calon pedagang fisik aset kripto dari Bappebti.

Dilansir dari laman Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), hingga Februari 2021, terdapat 13 perusahaan yang sudah memperoleh tanda daftar dari Bappebti sebagai calon pedagang fisik aset kripto. Perusahaan tersebut adalah:

1. PT Cripto Indonesia Berkat,

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

X