Tangkal Radikalisme, BEM Nusantara Bangun Rumah Kebangsaan

Nugroho
- Rabu, 14 April 2021 | 14:37 WIB
(suaramerdeka.com/Agung PW)
(suaramerdeka.com/Agung PW)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Badan Eksekutif Mahasiswa  Nusantara Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersatu padu dan merapatkan barisan untuk menangkal dan menghalau paham radikal yang menimbulkan maraknya aksi terorisme di Indonesia.

Para aktivis BEM Nusantara DIY  mengecam dan menolak keras segala aksi intoleran yang  dilakukan individu atau kelompok. Aksi intoleran dan radikalisme sangat meresahkan dan tidak berperikemanusiaan serta mengancam stabilitas nasional dan keutuhan NKRI.

''Guna mencegah aksi terorisme terulang kembali, kami mengambil langkah antisipatif dengan menginisiasi lahirnya  Rumah Kebangsaan yang akan menjadi Duta Anti Terorisme Mahasiswa di Yogyakarta,'' tandas Koordinator Pusat (Korpus) BEM Nusantara, Dimas Prayoga, kemarin.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis diserahkan Kunci Rumah Kebangsaan Duta Anti Terorisme Mahasiswa Yogyakarta dari Polda DIY yang diwakili  Dirbinmas Kombes Pol Drs Anjar Gunadi MM kepada Koordinator Daerah (Korda) BEM Nusantara DIY Achmad Mubarok.

Pegangan Kuat

Dimas Prayoga  didampingi Koordinator Nusantara (Kornus) Jawa, Ahmad Marzuki Toekan, mengingatkan paham radikalisme yang mulai muncul kembali haruslah diwaspadai. Dalam memerangi terorisme, Pancasila menjadi pegangan yang kuat.

''Apalagi untuk anak muda, khususnya mahasiswa, sangat rentan terpapar paham radikal. Ini yang mendasari kami menggulirkan Rumah Kebangsaan Duta Anti Terorisme Mahasiswa Yogyakarta,'' imbuh Dimas.

Koordinator Daerah (Korda) DIY, Achmad Mubarok menyatakan, siap bermitra dengan semua elemen bangsa demi kebaikan rakyat Indonesia. Mereka juga menyatakan komitmen membentengi almamater dan mahasiswa di seluruh perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta dari radikalisme dan terorisme.

''Kami BEM Nusantara DIY akan bersinergi dengan Polda  dalam upaya menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat  di wilayah Yogyakarta,'' tegas Achmad Mubarok.

Halaman:

Editor: Nugroho

Terkini

X