Ini Pesan Menko Airlangga untuk Kadin Daerah soal Ekonomi Indonesia

Red
- Kamis, 1 April 2021 | 17:53 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Perkonomian Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan para ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dari 24 daerah di Indoneisa.

Pengurus Kadin menyampaikan aspirasi kepada Menko Airlangga dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah, Anindya Bakrie.

Dalam pertemuan tersebut Airlangga mengungkapkan peran penting Kadin dalam struktur ekonomi Indonesia. Khususnya dalam memastikan pemulihan ekonomi nasional terdampak COVID-19 tidak hanya terakselerasi. tapi bisa merata di seluruh nusantara.

"Kadin adalah mitra pemerintah dan tentu pemerintah menyampaikan hal-hal yang menjadi tantangan ke depan terkait sektor perekonomian," ujar Airlangga di kantornya, Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Kadin: PSBB Jawa-Bali Tak Efektif dalam Upaya Pemulihan Ekonomi

Baca Juga: Sinyal Positif Pemulihan Ekonomi, Ini Indikatornya

Untuk Itu Airlangga berpesan kepada Anindya dan para ketua kadin di daerah untuk menggelorakan sikap optimisme hingga ke pelosok daerah.

Bahwa Pemerintah dan pengusaha mengungkapkan terus berupaya maksimal guna mengangkat pemulihan perekonomian.

"Kami meminta agar Kadin optimis ke depan. Terkait dengan pemulihan ekonomi dan pemulihan COVID-19 beserta target-targer perekonomian 2-3 tahun ke depan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Dongkrak Penjualan UMKM, Warung Serasi Resmi Dibuka

Selasa, 21 September 2021 | 21:57 WIB
X