Bandara JB Soedirman Siap Beroperasi 22 April, Citilink Awali Penerbangan Komersil

- Kamis, 1 April 2021 | 14:47 WIB
Foto jatengprov.go.id
Foto jatengprov.go.id

PURBALINGGA, suaramerdeka.com - Bandara JB Soedirman Purbalingga dipastikan akan beroperasi mulai pada 22 April mendatang. Untuk tahap awal, maskapai penerbangan Citilink akan memulai penerbangan komersil di rute ini.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo saat penerbangan uji coba di Bandara JB Soedirman, Kamis (1/4) menegaskan, pihaknya akan melakukan ekspansi ke sejumlah kota dengan bandara baru di Indonesia, salah satunya di Purbalingga.

"Hari ini kami boarding flight sekaligus menarik perhatian ke publik bahwa maskapai ini siap masuk di Purbalingga," katanya.

Baca Juga: Pengerjaan Bandara JB Soedirman Perlu Penanganan Khusus

Dia optimis, lalu lintas udara dari dan ke Purbalingga akan tumbuh. Tahap awal 22 April tahap pertama akan terbang pesawat dengan rute Jakarta Halim Perdana Kusuma-Purbalingga JB Soedirman. Pesawat akan terbang tiap hari, pulang pergi sehari sekali. Adapun harga tiket, pihaknya belum bisa menentukan alias masih dipersiapkan.

"Sejalan kenaikan traffic dan awernes dari masyarakat, kami bisa menambah rute lanjutan kota-kota lain. Adapun pesawatnya menggunakan ATR-72 seperti yang mendarat saat ini," katanya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berterima kasih atas dukungan Citilink yang akan meramaikan Bandara JB. Sesuai tahapan dari Angkasa Pura II, pengoperasian Bandara JB Soedirman penerbangan pertama pada 22 April mendatang.

"Mudah-mudahan tidak ada halangan yang berarti. Sehingga nanti seluruh masyarakat Purbalingga bisa menikmati bandara dengan sesungguhnya," katanya.

Dengan potensi yang luar biasa Purbalingga dan kabupaten tetangga, kehadiran Bandara JB Soedirman akan mendongkrak ekonomi masyarakat.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

X