Dukung Program Baznas Tertib Administrasi, Bank Jateng Syariah Siapkan 41.000 Kartu NPWZ

- Selasa, 30 Maret 2021 | 21:25 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

BANDUNGAN, suaramerdeka.com - Bank Jateng Syariah telah menyiapkan lebih dari 41.000 kartu Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) untuk para muzaki (orang yang wajib zakat) PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Sebagai tahap awal, setidaknya sudah disiapkan 12.000 kartu NPWZ. Kartu tadi, mulai aktif beberapa pekan kedepan.

"Kami memfasilitasi untuk pengadaan aplikasi NPWZ. Itu nanti setiap PNS di Provinsi Jawa Tengah akan mendapatkan nomor NPWZ kemudian kita buatkan aplikasinya," kata Pemimpin Bank Jateng Syariah Cabang Semarang, Agung Wibowo, usai menghadiri Rapat Kerja Baznas Provinsi Jawa Tengah di Griya Persada Convention Hotel & Resort Bandungan, Sabtu (27/3) petang.

Melalui Aplikasi eCard NPWZ Baznas Provinsi Jawa Tengah, masing-masing PNS bisa melihat riwayat pembayaran zakat. Layanan ini diwujudkan dalam rangka mendukung akuntabilitas atau tertib administrasi di Baznas Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Tekan Harga Kedelai, Puskopti Jateng Gelar Operasi Pasar

"Untuk transparansi, dengan ruang lingkup Baznas Provinsi Jawa Tengah. Tindaklanjut  ke kabupaten/kota, kita nderek perintah Kiai Ahmad Darodji," jelasnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang hadir membuka Rapat Kerja bertema "Evaluasi dan Sinergitas Pengentasan Kemiskinan di Jawa Tengah" mendapatkan kesempatan menerima kartu NPWZ yang diserahkan oleh Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, Dr KH Ahmad Darodji.

Hadir sekaligus ikut menyaksikan penyerahan kartu tersebut, Ketua Baznas RI Prof Dr H Noor Achmad MA, sejumlah Bupati/Walikota, serta ketua maupun perwakilan Baznas se-Jawa Tengah.

Baca Juga: Mudik Dilarang, Pengajuan Pengembalian Tiket Masih Normal

Dalam sambutannya, Gubernur Ganjar mengapresiasi beberapa terobosan yang dilakukan Baznas Provinsi Jawa Tengah dengan pihak terkait dalam membangun kesadaran para muzaki untuk membayar zakat.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

X