Bank Indonesia Terus Bergerak Sosialisasikan Cinta Bangga Paham Rupiah

- Minggu, 14 November 2021 | 18:47 WIB
Dian Sastrowardoyo turut menjadi salah satu narasumber saat berdiskusi mengenai Cinta Bangga Paham Rupiah yang digelar KPwBI Jateng secara hibrid, Sabtu (13/11) (sm/dok)
Dian Sastrowardoyo turut menjadi salah satu narasumber saat berdiskusi mengenai Cinta Bangga Paham Rupiah yang digelar KPwBI Jateng secara hibrid, Sabtu (13/11) (sm/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Langkah Bank Indonesia untuk mensosialisasikan perilaku Cinta Bangga Paham Rupiah secara utuh terus dilakukan.

Dalam acara puncak Gebyar Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah yang digelar secara hibrid, Sabtu (13/11) turut hadir tokoh publik dan influencer.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng Pribadi Santoso menandaskan, rupiah bukan hanya sekadar alat transaksi tetapi juga simbol kedaulatan bangsa.

Baca Juga: Guns N Roses (2), Dianggap Lebih Besar dari The Rolling Stones

''Jadi kita perlu melakukan edukasi dan komunikasi mengenai Cinta Bangga Paham Rupiah secara berkesinambungan sebagai wujud bela negara.

Ini untuk menciptakan rasa cinta yang besar dan diimbangi dengan perilaku Bangga serta Memahami Rupiah seutuhnya,'' kata Pribadi saat berdiskusi dalam acara yang dipandu moderator Fitri Tropika tersebut.

Menurut Pribadi, transaksi penggunaan rupiah sangatlah penting. Dia mengingatkan bahwa lepasnya Sipadan Ligitan dari NKRI juga dipengaruhi karena minimnya transaksi penggunaan rupiah oleh masyarakatnya.

Program ini merupakan salah satu agenda komunikasi strategis KPwBI Provinsi Jawa Tengah dalam mencintai rupiah.

Baca Juga: Ribuan Burung Ikuti Lomba Kicau Piala Walikota Semarang

Hal ini sejalan dengan tingginya permintaan masyarakat unluk bertransaksi menggunakan rupiah di tengah pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KB Bukopin Bayarkan Klaim Asuransi Jiwa KPR

Selasa, 18 Januari 2022 | 18:20 WIB
X