Strategis Didukung 3 Bandara Berdekatan, Solo Siap Jadi Tuan Rumah Kongres KNPI

- Jumat, 19 Maret 2021 | 14:46 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

SOLO, suaramerdeka.com - Kota Solo siap menjadi tuan rumah kongres KNPI tahun ini. Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD KNPI Surakarta Bambang "Gage" Nugroho, usai menjadi pembicara dalam acara ngobrol milenial (ngomel) di kantor Solo Bersimfoni, Jumat (19/3).

Bambang mengatakan, hingga saat ini organizing committee (OC) atau panitia belum menentukan tempat untuk penyelenggaraan kongres. Padahal beberapa kota/kabupaten sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah. "Beberapa hari lalu saya ditanya, bagaimana kalau Solo jadi tuan rumah kongres. Dan hari ini saya menyatakan siap," kata Gage, begitu dia akrab disapa.

Gage mengatakan, adalah keputusan yang tepat kalau Solo dijadikan tuan rumah kongres. Sebab, kota ini berada di tengah-tengah wilayah Indonesia dan di tengah-tengah Jawa. Kota Solo yang strategis ini juga didukung tiga bandara yang berdekatan. Yakni Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Baru Yogyakarta di Kulonprogo, dan Bandara Adi Soemarmo Solo.

Baca Juga: KNPI Kota Solo Serahkan Bantuan untuk 3 Pondok Pesantren

Di Solo juga banyak hotel yang punya meeting room cukup luas. Sebagai Kota MICE, Solo sering menjadi tempat penyelenggaraan kongres, munas, dan rakernas dari sejumlah asosiasi, partai, dan sejumlah lembaga lainnya. Dari perhitungan kami, ada sekitar 300 orang yang akan menghadiri kongres, mulai dari panitia dan pengurus pusat KNPI, utusan dari DPD provinsi, perwakilan OKP, dan tamu undangan.

"Kongres KNPI di Solo nanti akan punya nilai strategis. Saya berharap, kongres KNPI mampu menyelesaikan perpecahan, dualisme kepemimpinan di pusat," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Gage juga mendorong Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi ketua umum DPP KNPI. Menurut dia, Gibran bukanlah figur yang asing di KNPI, sebab Gibran pernah menjabat wakil sekretaris DPD KNPI Solo.

"Kami tidak hanya sebatas mendorong, tapi kami berharap mas Gibran sudi memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia ini," katanya.(Langgeng Widodo)

 

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

BSN Bikin Etalase Digital Produk UKM Ber-SNI

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:25 WIB

Program BI Religi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:12 WIB
X