Silaturahmi ke Hendi, Komunitas Ekonomi Kreatif Keluhkan Sulit Urus Izin Usaha

- Senin, 15 Maret 2021 | 16:39 WIB
SILATURAHMI : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menerima silaturahmi Komunitas Ekonomi Kreatif Kota Semarang di Balai Kota, Senin (15/3). (suaramerdeka.com/Erry Budi Prasetyo)
SILATURAHMI : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menerima silaturahmi Komunitas Ekonomi Kreatif Kota Semarang di Balai Kota, Senin (15/3). (suaramerdeka.com/Erry Budi Prasetyo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta kepada Komunitas Ekonomi Kreatif untuk bersama-sama pemerintah memajukan perekonomian Kota Semarang. Komunitas tersebut diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat usia produktif dalam membangkitkan dan membangun SDM yang potensial.

 

''Hadirnya Komunitas ini, diharapkan juga dapat merekatkan dan menyatukan berbagai lintas komunitas untuk dapat berkarya, berinovasi, berjejaring, Berkolaborasi dalam satu irama untuk memajukan perekonomian di skala lokal Kota Semarang secara khusus dan skala nasional,'' ujar wali kota yang akrab disapa Hendi, saat menerima silaturahmi dari Komunitas Ekonomi Kreatif Kota Semarang, di Balai Kota, Senin (15/3).

Baca Juga: Upaya Menggenjot Sektor Ekonomi Kreatif

Baca Juga: Sektor Ekonomi Kreatif Terus Dikembangkan, Sumbang APBN Rp 400 Triliun

Pada kesempatan anggota Komunitas Ekonomi Kreatif yang dipimpin Gunawan Permadi menyampaikan unek-uneknya langsung kepada Hendi selaku wali kota. Di antaranya, tentang kesulitan mengurus perizinan dan mengurus BPOM pada produk usahanya. Ini yang menjadi kendala dalam memasarkan produknya secara luas. Pelaku seniman juga merasa belum mendapat kejelasan untuk mendapatkan ruang mengeksplore seninya.

Baca Juga: Banyak Izin Edar Produk Makanan Habis

Ketua Komunitas Ekonimi Kreatif, Gunawan Permadi menuturkan, keluhan-keluhan itu tidak hanya menjadi pekerjaan rumah bagi pemkot saja, namun juga komunitas. Ke depannya, tidak hanya menyediakan ruang tetapi juga menyiapkan kegiatan positif dan produktif bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya.

''Akan ada berbagai upaya yang dilakukan oleh Komunitas Ekonomi Kreatif dalam memanfaatkan sumber daya manusia dan menjalankan program kegiatan yang telah disusun sedemikian rupa. Di masa Pandemi Covid-19, komunitas ini akan berusaha membangkitkan perekonomian,'' ujarnya.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Program BI Religi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:12 WIB
X