Ini 4 Terobosan Baru Inovasi Edukasi Digital BEI untuk Pasar Modal Indonesia

- Jumat, 12 Maret 2021 | 13:45 WIB
Foto dokumentasi
Foto dokumentasi

JAKARTA, suaramerdeka.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyelenggarakan acara Inovasi Edukasi Digital untuk Pasar Modal Indonesia di Jakarta, Jumat (12/3).

Acara yang diselenggarakan bersama Self-Regulatory Organization (SRO) lainnya, yakni PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dengan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini salah satunya untuk meningkatkan pemahaman pasar modal yang didukung teknologi digital untuk kepentingan edukasi pasar modal.

Baca Juga: Dongkrak Investor, BEI Beri Ruang WIB

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengatakan ada 4 terobosan baru inovasi edukasi digital yang diluncurkan BEI.

"4 terobosan baru ini sejalan dengan upaya SRO dan OJK dalam menyediakan sarana edukasi kepada masyarakat, terutama yang berbasis digital untuk meningkatkan pertumbuhan investor dari kalangan akademisi dan stakeholders di tengah  dampak pandemi Covid-19," katanya.

4 terobosan baru tersebut terdiri dari, pertama IDX Virtual Tour 360 yang merupakan video berteknologi realitas maya yang dapat diakses dari YouTube channel Indonesia Stock Exchange. Video tersebut memberikan pengalaman berkunjung ke BEI dan Galeri Yuk Nabung Saham dengan sensasi ruang yang nyata.

Kedua, halaman Edukasi Investasi pada Website BEI yaitu didalamnya terdapat beberapa Modul Sekolah Pasar Modal Digital. Melalui halaman ini calon investor akan mendapatkan dasar-dasar pendidikan pasar modal yang dapat diakses kapanpun di Website BEI.

Ketiga IDX GI-a-thon. Melalui IDX GI-a-thon, GI BEI ditantang untuk meningkatkan jumlah kegiatan edukasi walaupun secara digital, meningkatkan jumlah investor, mendorong aktifitas belajar berinvestasi melalui praktik transaksi saham dengan mengutamakan analisis yang benar. Anggota Bursa Mitra GI BEI mengoptimalkan
penggunaan platform Regional Development Information System.

Dan keempat Konsep Baru Galeri Investasi BEI. Kedua konsep baru tersebut adalah Galeri Investasi Edukasi (GIE) BEI dan Galeri Investasi Digital (GID) BEI.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

BSN Bikin Etalase Digital Produk UKM Ber-SNI

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:25 WIB
X