Medsos Bisa Jadi Strategi Bangun Pasar Digital

- Kamis, 25 Februari 2021 | 17:19 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Beranda medsos membuat saluran distribusi semakin pintas menjangkau masyarakat luas. Hal itu yang harus dicermati oleh para pelaku bisnis, perusahaan dan brand untuk melakukan berbagai aktivitas public relations.

Digitalisasi saat ini benar-benar telah mengubah kebiasaan dan cara komunikasi. Daya jangkau yang sangat luas dengan dukungan publikasi yang bisa dilakukan dalam sekejap, telah dapat menjangkau jutaan konsumen.

"Organisasi dan perusahaan harus pintar dalam mengelola konsep komunikasi yang menarik dan bernilai bagi masyarakat dan konsumen. Hingga akhirnya mampu meningkatkan enggagement membangun kepercayaan konsumen terhadap produk dan perusahaan," ungkap CEO Tras n Co Indonesia, Tri Raharjo, saat jumpa pers virtual Top Digital Public Relations Award 2021 dan Top Official Store Award 2021, Kamis (25/2).

Baca Juga: Pandemi, Ramai Pengguna Medsos Bikin Konten Viral

Dikatakan, aktivitas penjualan saat ini telah dipengaruhi oleh pergeseran pasar dari offline ke online. Pandemi covid-19 telah mempercepat perubahan kebiasaan masyarakat dalam aktivitas belanja yang akhirnya semakin memperbesar pasar online.

Melihat perubahan tersebut, kehadiran sebuah produk dan brand di ranah digital menjadi hal wajib. Menurutnya, keberadaan media sosial di era saat ini bisa dijadikan alat yang efektif untuk melakukan edukasi dan branding akan suatu produk.

"Dengan memanfaatkan media sosial Facebook, Instagram, WA, dan TikTok, mereka bisa melakukan kegiatan untuk memperkenalkan produk, serta membangun enggagement dengan konsumen," tuturnya.

Baca Juga: Ibu-ibu Diajak Melek Medsos untuk Berbisnis

Dikatakan, media sosial bisa dijadikan sebagai sebuah strategi jitu untuk membangun pasar digital. "Misalnya dengan membuat konten-konten kreatif atau menggandeng influencer untuk menarik perhatian dari calon-calon konsumen," ungkap Tri.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

14 Pilihan Sistem Akuntansi Terbaik untuk Bisnis

Selasa, 7 Desember 2021 | 18:29 WIB

BSN Bikin Etalase Digital Produk UKM Ber-SNI

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:25 WIB
X