National Day Indonesia di Dubai Expo, Jokowi: Inilah Kami, Indonesia The Land of Diversity

- Jumat, 5 November 2021 | 15:44 WIB
Presiden Jokowi beserta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju telah menghadiri acara National Day Indonesia pada pameran Dubai Expo 2020 pada tanggal 4 November 2021.  (suaramerdeka.com/ekon.go.id)
Presiden Jokowi beserta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju telah menghadiri acara National Day Indonesia pada pameran Dubai Expo 2020 pada tanggal 4 November 2021. (suaramerdeka.com/ekon.go.id)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sebagai rangkaian terakhir dalam kerangka kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Persatuan Emirat Arab (PEA), Presiden Jokowi beserta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju telah menghadiri acara National Day Indonesia pada pameran Dubai Expo 2020 pada tanggal 4 November 2021.

National Day Indonesia tersebut mengusung tema capaian dan kemajuan Indonesia serta profil Indonesia di segala bidang terutama di sektor ekonomi, sosial dan budaya yang beragam atau diversitas.

"Indonesia the Land of Majesty, tanah yang kaya akan alam dan budaya. Indonesia the Land of Opportunity yang akan terus membuka peluang dan kesempatan baru.

Baca Juga: Vanessa Angel Masih Keturunan Orang Kendal? Ini Faktanya

Indonesia the Land of Innovation yang akan terus berinovasi untuk generasi yang akan datang. Inilah kami, 'Indonesia, the Land of Diversity'," ucap Presiden Jokowi dalam sambutannya.

National Day Indonesia dalam Dubai Expo 2020 menyuguhkan pementasan seni dan budaya Indonesia serta penayangan video di layar besar - Dome yang diinisiasi dan dipersembahkan oleh anak bangsa.

Dalam video tersebut telah diluncurkan program Spice Up the World sebagai bagian dari promosi dan diplomasi kuliner Indonesia ke dunia.

Sebelum acara kegiatan Cultural Show yang dipusatkan di kawasan Al Wasl di lokasi Dubai Expo 2020 berlangsung, Presiden Jokowi dan Menko Airlangga beserta jajaran telah melakukan pertemuan Wakil Presiden dan Perdana Menteri UAE/Ruler of Dubai Y.M. Sheikh Mohammed bin Rasid Al Maktoum, dan menghadiri acara Indonesia-UAE Investment Forum/Business Forum.

Baca Juga: Suami Vanessa Angel Curhat di Channel Denny Sumargo Juli, Diramal Mati Muda Terbukti

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X