TaniFund, Fintech P2P Lending Sektor Agrikultur Pertama yang Berizin OJK

- Jumat, 5 November 2021 | 11:12 WIB
TaniFund resmi mengantongi izin dari OJK. (Dok.tanifund.com)
TaniFund resmi mengantongi izin dari OJK. (Dok.tanifund.com)

JAKARTA, suaramerdeka.com - TaniFund menjadi Peer to Peer Lending atau P2P lending agrikultur pertama di Indonesia yang berizin OJK.

TaniFund semakin memperkuat komitmen dan strateginya dalam menyediakan akses permodalan bagi petani dan UMKM di seluruh Indonesia.

Dalam Surat Tanda Berizin KEP-64/D.05/2021 yang diterbitkan pada 2 Agustus 2021, TaniFund bergabung bersama 68 P2P lending lainnya dengan predikat berizin dan diawasi OJK.

Dari daftar tersebut, TaniFund adalah satu-satunya P2P lending yang bergerak di sektor agrikultur dengan izin OJK.

Baca Juga: Begini Kondisi Terkini Gala Sky Ardiansyah, Sudah Jalani CT Scan di Surabaya

Chief Strategy Officer TaniHub Group, Natalia Rialucky mengatakan TaniFund akan memperluas ekspansinya ke luar pulau Jawa, melakukan inovasi produk dan memperkuat monitoring melalui advanced internal credit scoring.

Lisensi OJK semakin memantapkan TaniFund untuk dapat menyalurkan pendanaan sebesar Rp 700 miliar dalam beberapa tahun ke depan.

“Harapan kami yaitu ingin lebih luas lagi menciptakan dampak sosial dengan memberikan akses inklusi keuangan dan permodalan bagi petani serta pengusaha UMKM lokal,” ujar dia dalam keterangan persnya.

Dengan adanya lisensi OJK bisa mengundang lebih banyak lagi lender baru dan mendorong lender lama untuk meningkatkan pendanaan mereka.

Baca Juga: Diperingati Setiap 5 November, Ini Sejarah Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPR Arto Moro Terima Penghargaan Infobank Award 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 14:23 WIB
X