Harga Minyak Berakhir Beragam Usai Pedagang Tunggu Stok Bahan Bakar AS

- Rabu, 3 November 2021 | 08:48 WIB
Kilang Minyak. (Dariusz Kopestynski from Pixabay)
Kilang Minyak. (Dariusz Kopestynski from Pixabay)

NEW YORK, suaramerdeka.com - Usai para pedagang menunggu data stok bahan bakar AS, harga minyak beragam pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB).

Untuk pengiriman Desember, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS kehilangan 14 sen atau 0,2 persen, menjadi menetap di 83,91 dolar AS per barel.

Semula, minyak mentah WTI telah turun lebih dari 1 dolar AS per barel, namun kemudian menghapus sebagian kerugiannya.

Dalam periode pengiriman yang sama, minyak mentah berjangka Brent ditutup naik 1 sen menjadi 84,72 dolar AS per barel, setelah diperdagangkan di wilayah negatif untuk sebagian besar sesi.

Baca Juga: Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Joe Biden, Ini Empat Hal yang Dibahas

Minyak diperdagangkan di bawah 85 dolar AS per barel, tetapi masih mendekati level tertinggi tiga tahun dalam perdagangan berfluktuasi.

Kondisi itu menjelang laporan pasokan mingguan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan persediaan minyak mentah saat para pedagang juga melihat ke arah pertemuan OPEC+ pada Kamis 4 November 2021.

Analis dalam jajak pendapat Reuters memperkirakan data persediaan minyak mentah mingguan AS menunjukkan kenaikan 1,6 juta barel.

Kelompok industri American Petroleum Institute (API) akan merilis yang pertama dari dua laporan pasokan minggu ini pada pukul 20.30 GMT.

Baca Juga: Begini Lima Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pupuk Indonesia Go Global Lewat Ekspansi di Dubai

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:01 WIB
X