Sinergi dengan Kadin dan Hipmi, JCI Jateng Pacu Ekonomi di Tengah Pandemi

- Selasa, 26 Januari 2021 | 13:30 WIB
(suaramerdeka.com/Hanung Soekendro)
(suaramerdeka.com/Hanung Soekendro)

SEMARANG, suaramerdeka.com Junior Chamber International (JCI) Jawa Tengah siap bersinergi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah. Tujuannya, berkontribusi membantu masyarakat dalam peningkatan ekonomi Jawa Tengah di masa Pandemi Covid-19.

Local President JCI Jawa Tengah, Wisanggeni Damar, mengatakan pihaknya siap bersinergi untuk membangun Jawa Tengah.

"Kami sudah bertemu, Bapak Kukrit Suryo Wicaksono ketua Kadin Jateng, dan Bapak Billy Dahlan ketua Hipmi Jateng. Kami juga telah berkoordinasi agar kami bisa berkontribusi membangun Jawa Tengah di masa pandemi," kata Damar, Selasa (26/1).

Hal tersebut dilakukan usai menemui Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah.

Damar mengungkap, langkah yang akan dilakukan adalah memaksimalkan potensi yang terdapat di Jawa Tengah. Menurutnya, dengan memanfaatkan jaringan JCI di 127 negara, untuk meningkatkan geliat ekonomi.

"Kita bisa memanfaatkan jaringan JCI di 127 negara. Diharapkan bisa menjadi daya tarik investor lokal maupun investor mancanegara," tambahnya.

Selain itu, JCI juga siap untuk berkontribusi membangkitkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Jawa Tengah. Salah satu yang akan menjadi fokus, lanjutnya, adalah di Kota Semarang.

"Dengan Hipmi kami sudah bangun komitmen untuk bangkitkan geliat UKM di Jateng dan Semarang jadi fokusnya. Selain itu, Hipmi juga siap support kami nanti dalam inagurasi JCI Jateng, di bulan Februari," ujarnya. (

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X