Dolar Tergelincir pada Akhir Perdagangan Jelang Pertemuan Federal Reserve AS

- Selasa, 2 November 2021 | 09:24 WIB
Dollar. (Pixabay)
Dollar. (Pixabay)

NEW YORK, suamerdeka.com - Jelang pertemuan kebijakan Federal Reserve AS, dolar tergelincir terhadap sejumlah mata uang utama pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB).

Sebelumnya, dolar membukukan kenaikan harian terbesar dalam lebih dari empat bulan di sesi sebelumnya.

Penurunan diperlihatkan Indeks dolar, yang mengukur mata uang AS terhadap enam mata uang utama rivalnya, turun 0,321 persen pada 93,894.

Kebijakan moneter di Amerika Serikat, Australia dan Inggris menjadi fokus, dengan The Fed secara luas diperkirakan akan mengumumkan pengurangan stimulus.

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Menkes: Protokol Kesehatan Penting, Lakukan Sebaik-baiknya

Faktor tersebut sebelumnya telah memicu kenaikan greenback dalam beberapa pekan terakhir.

"Dolar naik begitu banyak dalam beberapa hari terakhir, saya pikir itu hanya sedikit pra-posisi menjelang FOMC kalau-kalau mereka tetap relatif dovish," kataBoris Schlossberg, direktur pelaksana valas di BK Asset Management, soal dolar.

Greenback mencapai level tertinggi sejak 13 Oktober, pada Jumat pekan lalu, atau naik 0,8 persen dalam pergerakan satu hari terbesar sejak pertengahan Juni, didukung oleh lonjakan 4,4 persen dalam indeks pengeluaran konsumsi pribadi inti pemerintah - ukuran inflasi pilihan Fed.

"Saya masih berpikir ada peluang yang cukup kuat bahwa mereka akan mencoba untuk mengesampingkan inflasi dan tetap berpegang pada pesan sementara sebanyak mungkin karena saya tidak berpikir mereka benar-benar ingin menciptakan kondisi yang benar-benar mengetat dulu," kata Schlossberg tentang pengumuman kebijakan Fed yang dijadwalkan pada Rabu 3 November 2021.

Baca Juga: Lingkaran Mata Menghitam, Atasi dengan Lima Cara Berikut

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akhir Tahun 2021 di Jateng Alami Inflasi 0,64 Persen

Selasa, 4 Januari 2022 | 14:38 WIB
X