Pasar Modal Indonesia Ciptakan Inklusi Keuangan melalui Sentra Vaksinasi

- Senin, 1 November 2021 | 06:45 WIB
Warga menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis dua di Bantul. (suaramerdeka.com / dok)
Warga menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis dua di Bantul. (suaramerdeka.com / dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Bertepatan bulan inklusi keuangan, self regulatory organization (SRO) pasar modal yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Setelah mendukung sentra vaksin dosis 2 di Purwokerto, kali ini vaksinasi dilaksanakan di Kapanewon Kretek dan Dlingo, Bantul.

Dukungan yang diberikan sebanyak 4.500 dosis vaksin yang diikuti dengan program penciptaan inklusi keuangan melalui sentra vaksinasi.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Yogyakarta Irfan Noor Riza mengungkapkan, inklusi keuangan juga memiliki peranan strategis sehingga diharapkan dapat menjadi solusi untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Komitmen Layanani JKN-KIS, Klinik Simpang Lima Husada Raih Penghargaan

“Inklusi Keuangan untuk semua, Bangkitkan Ekonomi Bangsa, adalah tema Bulan Inklusi Keuangan tahun ini. Sangat pas sekali momentumnya setelah masyarakat tervaksin dengan lengkap sampai dosis kedua, diharapkan tercipta herd immunity dan inklusi keuangan dapat menjadi salah satu pendorong bangkitnya ekonomi bangsa.” kata Irfan.

Dalam program sentra vaksinasi dosis kedua yang diadakan di Bantul pada Selasa,, 26 Oktober lalu, tiap masyarakat yang divaksin diberikan cinderamata dalam bentuk rekening efek sebagai wujud penciptaan inklusi keuangan.

Program ini dilanjutkan dengan pendirian Galeri Investasi BEI di Kretek dan Dlingo.

“Diharapkan dengan semakin cepatnya vaksinasi dan inklusi keuangan khususnya pasar modal menjangkau berbagai lapisan masyarakat, kehidupan masyarakat berangsur normal," ucapnya.

Baca Juga: Solo Great Sale Ditutup, Realisasi Transaksi lebih dari Rp 1 Triliun

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Livin Tambah Fitur, Transaksi Makin Cepat

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:20 WIB
X