Bangkitkan UMKM, Pemkot Semarang Gelar Festival Pasar Sehat UMKM

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 22:14 WIB
Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman mengunjungi dan berbelanja di stand Kelurahan Bringin dalam Festival Pasar Sehat UMKM, di halaman Kantor Kecamatan Ngaliyan, Sabtu, 30 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/dok)
Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman mengunjungi dan berbelanja di stand Kelurahan Bringin dalam Festival Pasar Sehat UMKM, di halaman Kantor Kecamatan Ngaliyan, Sabtu, 30 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bangkit kembali di tengah pamdemi, Pemerintah Kota Semarang menggelar “Festival Pasar Sehat UMKM” di halaman Kantor Kecamatan Ngaliyan, 30-31 Oktober.

Camat Ngaliyan Agus Priharwanto mengatakan, festival kali ini yang jadi leading sektor adalah Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, dengan tujuan mendorong UMKM di setiap kelurahan makin berkembang.

“Ada dua kecamatan yang melaksanakan festival kali ini, yaitu Ngaliyan dan Tugu,” kata dia, saat pembukaan festival, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Baca Juga: Hitung Weton Jodohmu Berdasarkan Perhitungan Neptu, Yuk Simak Cara dan Hasilnya

Menurut Agus, penyelenggaraan di Ngaliyan diikuti 10 kelurahan yang ada, yaitu Bambankerep, Bringin, Gondoriyo, Kalipancur, Ngaliyan, Podorejo, Purwoyoso, Tambakaji, Wates, dan Wonosari.

Setiap kelurahan menampilkan produk unggulannya masing-masing, mulai dari olahan makanan, minuman, kerajinan, hingga aksesori.

“Kami tampilkan produk unggulan UMKM dari masing-masing kelurahan. Mereka memperkenalkan, mensosialisasikan, dan menjual produk unggulannya agar masyarakat lebih memahami, mengerti, mengenal produk UMKM dari Ngaliyan,” kata dia, saat pembukaan festival, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Baca Juga: Rayakan Hallowen, TXT Tampil All Out, Ini Komentar Netizen

Karenanya lanjut Agus, dari festibval ini, jika setiap waktu ada masyarakat membutuhkan produk yang ditampilkan kelurahan, mereka bisa mendatangi pelaku UMKM yang ada di kelurahan.

“Di Kecamatan Ngaliyan kami rutin menganggarkan kegiatan festival seperti ini untuk mengenalkan UMKM kepada masyarakat, minimal setahun sekali,” kata dia.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Kadar Lusman yang hadir dalam pembukaan festival, merespon positif dengan kegiatan tersebut.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMN dan ICSB Semarang Berkolaborasi Bangkitkan UMKM

Kamis, 23 Desember 2021 | 06:30 WIB
X