Tanggap Bencana, Relawan Bencana Gerindra Dilindungi Asuransi

Maya
- Senin, 4 Januari 2021 | 17:08 WIB
RELAWAN BENCANA: Relawan bencana Satria Rescue Team (SRT) menerima polis asuransi jiwa di Kantor DPD Gerindra Jawa Tengah, Senin (4/1). (suaramerdeka.com/dok)
RELAWAN BENCANA: Relawan bencana Satria Rescue Team (SRT) menerima polis asuransi jiwa di Kantor DPD Gerindra Jawa Tengah, Senin (4/1). (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Menghadapi ancaman bencana alam di Jateng, Partai Gerindra membentuk relawan tanggap bencana. Relawan yang tergabung dalam Satria Rescue Team (SRT) ini bahkan telah melalui pelatihan khusus dan dilindungi asuransi.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid mengatakan pelatihan tersebut bertujuan untuk menyiapkan kader Pimpinan Daerah (PD) Satria Jawa Tengah menjadi relawan khusus tanggap bencana. Terlebih, cuaca ekstrim sudah sering terjadi di berbagai daerah di Jateng. Ditambah ancaman erupsi Gunung merapi. Sehingga dipandang perlu untuk memberikan pembekalan dan peningkatan skill para kader dalam penanganan bencana.

Baca Juga: Lebih dari 42 Ribu Rumah Rusak karena Bencana Alam Sepanjang 2020, Ini Rinciannya

Pimpinan Daerah (PD) Satria Jawa Tengah adalah organisasi sayap partai gerindra yang menaungi Satria Rescue Team tersebut.

“Relawan Satria Rescue Team harus siap dan tanggap bencana. Maka telah dilakukan pelatihan,” kata Wachid usai acara penyerahan polis asuransi jiwa pada anggota Satria Rescue Team di Kantor DPD Gerindra Jawa Tengah, Senin (4/1).

Menurutnya, para kader Satria yang sudah mengikuti pelatihan tanggap bencana tersebut secara khusus diorganisir dalam satu wadah yang disebut Satria Rescue Team. Satria Rescue Team akan bergerak di bawah komando PD Satria Jawa Tengah yang secara organisatoris berada di bawah koordinasi DPD Gerindra Jawa Tengah.

Setelah memberikan pelatihan Tanggap Bencana, PD Satria Jawa Tengah bekerja sama dengan Bhineka Life Asuransi Kota Semarang memberikan asuransi jiwa kepada seluruh anggota Satria Rescue Team.

Baca Juga: Bencana Alam Sumbang Klaim Reasuransi Umum Rp 284 Miliar

Polis asuransi diserahkan secara simbolik oleh Abdul Wachid kepada anggota Satria Rescue Team. Penyerahan didampingi Sekretaris PD Satria Jawa Tengah, Joko Santoso dan Ketua Divisi Logistik SRT Jawa Tengah, Diyah Arisandi. PD Satria Jateng diketuai Heri Pudyatmoko yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jateng.

Halaman:

Editor: Maya

Terkini

X