Pemerintah Berikan Insentif PPh 21 Sebanyak Rp 44 miliar

- Sabtu, 12 Desember 2020 | 19:15 WIB
(istimewa)
(istimewa)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Untuk membantu pekerja yang terdampak pandemi covid-19, pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pajak menanggung insentif Pajak Penghasilan (PPh) 21 sebanyak Rp 44 miliar.

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jateng I mengatakan pemerintah menanggung PPh 21 yang selama ini dikenakan kepada karyawan setiap bulannya karena dampak pandemi terus meluas.

Suparno menjelaskan untuk penangguhan PPh 21 ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi Yakni memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan penghasilan bruto setahun tidak lebih dari Rp 200 juta.

"PPh 21 ditanggung pemerintah, ini untuk pekerja yang dalam satu tahun penghasilannya tidak melebihi Rp200 juta. Sehingga, PPh terutang setiap bulan, nantinya akan ditanggung pemerintah. PPh 21 yang terutang tadi, sama perusahaan dikembalikan kepada pekerja agar bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang sifatnya menutupi konsumsi maupun untuk pembiayaan di keluarga pekerja tersebut," katanya," baru-baru ini.

Suparno menambahkan, bagi wajib pajak yang memanfaatkan PPh 21 ditanggung pemerintah harus melaporkan realisasinya setiap bulan.  

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X