Puluhan Pemuda Salatiga Digembleng Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Andika
- Selasa, 8 Desember 2020 | 20:38 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SALATIGA, suaramerdeka.com - Hj. Ida Nurul Farida, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di hadapan puluhan pemuda di Kota Salatiga. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (8/12) ini merupakan kerjasama antara Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata dengan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Para peserta hadir di aula kantor DPD PKS Kota Salatiga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ida Nurul Farida berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan bekal dan penguatan kepada generasi muda tentang kecintaannya kepada tanah air Indonesia.

Menurutnya, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi di masa yang akan datang di mana penduduk usia produktif lebih banyak daripada yang berusia lanjut. Maka penting kiranya menanamkan cinta tanah air dan bela negara kepada generasi muda sejak dini.

"Pada kesempatan ini kami menyasar generasi milenial. Tidak dipungkiri Indonesia akan mendapatkan bonus demografi di masa yang akan datang. Maka sangat penting memberikan bekal kepada generasi muda agar mencintai tanah air Indonesia dan bela negara," kata Ida Nurul Farida.

Hadir dalam kegiatan ini, Hari Purwadi, Staf Kepemudaan Disporapar Jateng dalam sambutannya berpesan kepada peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Setelah mengikuti kegiatan ini ia berharap para peserta bisa mengimplementasikan bentuk cinta tanah air dan bela negara dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya berpesan kepada adik-adik untuk selalu bersemangat. Ikuti kegiatan ini dengan baik agar memberikan manfaat kepada adik-adik. Yang paling penting juga, tolong apa yang didapat dari kegiatan ini direalisasikan dalam kehidupan kita sehari-hari," kata Hari Purwadi.

Editor: Andika

Terkini

X