Potensi Besar, Suara Merdeka-Smicecomm Sepakat Majukan Ekonomi Kreatif Jateng

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 08:24 WIB
Kunjungan Sahabat Suara Merdeka ke home based SMICECOMM di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jateng. (suaramerdeka.com / Irawan Aryanto)
Kunjungan Sahabat Suara Merdeka ke home based SMICECOMM di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jateng. (suaramerdeka.com / Irawan Aryanto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Suara Merdeka dan Smicecomm bersepakat untuk memajukan dunia ekonomi kreatif, terutama MICE di Jawa Tengah.

Kesepahaman itu terjadi dalam kunjungan Sahabat Suara Merdeka ke home based komunitas itu di Ruang Pertemuan Lantai 1 Kantor Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Jateng, Jalan Pemuda, sore tadi.

Ketua SMICECOMM, Solichoel Soekaimi kepada Sahabat Suara Merdeka, yang antara lain, Wakil Pemimpin Redaksi Suara Merdeka, Triyanto Triwikromo dan Pemimpin Redaksi suaramerdeka.com, Agus Toto Widyatmoko bercerita tentang potensi bisnis meeting, incentive, conference and ekhibition (MICE) di Jawa Tengah sangat tinggi.

Namun katanya, itu tak diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten.

Baca Juga: Cuti Bersama Natal dan Tahun Baru Dihapus, Muhadjir Minta PeduliLindungi Dioptimalkan

''Sedikit sekali SDM yang bersertifikat, padahal SDM yang bekerja di dunia Mice harus juga memiliki sertifikasi Mice,'' katanya.

Ia berharap Jawa Tengah menjadi gudangnya SDM bersertifikat ini antara lain dengan mendirikan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Smicecomm.

''Kebutuhan SDM MICE bersertifikasi ini sangat besar, tetapi hanya sedikit yang mengeluarkan sertifikasi ini. Ini salah satu peluang besar,'' katanya.

Karena dengan sertifikasi MICE, seorang dapat meningkatkan mobilitas dan daya saingnya.

Baca Juga: KTT Ke-24 ASEAN, Presiden Joko Widodo Sampaikan 3 Hal untuk Fokus APT

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSN Bikin Etalase Digital Produk UKM Ber-SNI

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:25 WIB

Program BI Religi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:12 WIB
X