Kewirausahaan Jadi Prioritas Pengembangan Mahasiswa

- Sabtu, 5 Desember 2020 | 15:16 WIB
Istimewa
Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikud) menjadikan kewirausahaan sebagai salah satu program prioritas untuk mempersiapkan mahasiswa Indonesia. Program kewirausahaan disebut sebagai salah satu dari delapan kebijakan kampus merdeka.

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Ditjen Dikti, Kemendikbud, Aris Junaidi mengatakan, program kewirausahaan memiliki empat keunggulan. Pertama, workshop kewirausahaan; kedua, kegiatan bisnis manajemen Indonesia.

Kemudian yang ketiga, akselerasi startup mahasiswa Indonesia, dan terakhir program pendampingan kewirausahaan mahasiswa Indonesia.

Baca Juga: Program Kewirausahaan Kampus Harus Tetap Jalan

Baca Juga: Unnes Beri Dana Hibah Wirausaha Mahasiswa

"Ini satu rangkaian yang luar biasa, kami support dari Belmawa," ujar Aris saat jumpa pers Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XI 2020, di Kampus Podomoro University yang dilangsungkan secara daring.

Diungkapkan, pihaknya juga sangat mendorong agar para mahasiswa bisa secara mandiri unntuk mengembangakn usahanya, serta mendirikan startup.

Hingga saat ini, kata Aris, sudah ada puluhan startup mahasiswa yang didorong. "Saat ini ada 25 yang sudah kita danai," imbuhnya.

Ditegaskan, Ditjen Dikti sangat mendukung mahasiswa untuk terus mengembangkan kemampuan dan potensinya dalam bidang kewirausahaan.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Dinkop Nyatakan Koperasi Tekad UPGRIS Kategori Sehat!

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:19 WIB
X