Dolar Stabil di Akhir Perdagangan Usai Melonjak dari Level Terendah Sebulan

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:24 WIB
Dollar. (Pixabay)
Dollar. (Pixabay)

NEW YORK, suaramerdeka.com - Setelah melonjak dari level terendah satu bulan, dolar Amerika Serikat stabil pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB).

Stabilnya pergerakan dolar karena para pedagang mempertimbangkan prospek suku bunga yang lebih tinggi untuk berbagai mata uang dan mempertimbangkan data ekonomi dan komentar bank sentral yang dapat memengaruhi posisi mereka.

Di sisi lain, indeks dolar yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya stabil dengan kenaikan hampir 0,2 persen untuk hari ini, setelah naik dari level terendah satu bulan di awal perdagangan.

Selama dua minggu, indeks telah kehilangan 1,0 persen sebelum akhirnya berbalik arah, di mana pergerakan naik terjadi dengan mengorbankan euro, yen Jepang dan franc Swiss.

Baca Juga: Indonesia Terima 684 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca, Dukungan dari Pemerintah Selandia Baru

Perubahan tampaknya menunjukkan bahwa pasar telah menurunkan dolar terlalu banyak baru-baru ini karena ekspektasi bahwa inflasi di luar AS akan memaksa kenaikan suku bunga untuk mata uang lain lebih cepat daripada untuk greenback.

Ancaman terhadap posisi saat ini bisa datang pada Kamis 28 Oktober 2021 dari Bank Sentral Eropa dan dari data ekonomi AS serta dari data inflasi AS dan Eropa pada Jumat 29 Oktober 2021, serta pertemuan Bank Sentral Kanada pada Rabu 27 Oktober 2021.

"Ada begitu banyak risiko peristiwa yang terjadi minggu ini dan dolar telah berkinerja buruk selama dua minggu terakhir, sehingga pasar mulai membeli kembali dolar," kata Joseph Manimbo, analis pasar senior di Western Union Business Solutions.

Dolar melemah dan imbal hasil obligasi Pemerintah AS 10-tahun turun kembali, dan bertahan di sekitar 1,63 persen serta sedikit berubah untuk hari itu.

Baca Juga: Harga Minyak Capai Level Tertinggi Multitahun, Menyusul Pasokan Global yang Ketat

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program BI Religi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:12 WIB
X