KJRI Jeddah Fasilitasi Penandatanganan MoU Dagang 5 Perusahaan Indonesia dengan Arab Saudi

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 10:00 WIB
KJRI Jeddah memfasilitasi penandatanganan MoU dagang lima perusahaan Arab Saudi dengan perusahaan Indonesia. (suaramerdeka.com / dok Kemlu)
KJRI Jeddah memfasilitasi penandatanganan MoU dagang lima perusahaan Arab Saudi dengan perusahaan Indonesia. (suaramerdeka.com / dok Kemlu)

JEDDAH, suaramerdeka.com — Di sela gelaran Trade Expo Indonesia ke-36 Digital Edition, Tim Promosi Ekonomi Terpadu (Prometer) KJRI Jeddah memfasilitasi penandatanganan MoU/kontrak dagang lima perusahaan Arab Saudi dengan perusahaan Indonesia.

Penandatangan kontrak dagang lima perusahaan itu berlangsung Senin, 25 Oktober 2021, di Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) yang berkantor di Zagzoog Business Tower, Jeddah Arab Saudi.

Acara penandatanganan dihadiri langsung oleh Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah, Eko Hartono, dan Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Dedi Sumedi, yang bergabung melalui ZOOM, Tim Prometer KJRI Jeddah dan kalangan penguasa Arab Saudi.

Lima perusahaan Arab Saudi tersebut adalah Mohammed Bawazir for Trading Co. Ltd dengan PT Mayora Indah TBK, INDO Royal, Omitosh Universal Trading, Al Attar Trading Est dengan PT Best Star Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Terima 684 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca, Dukungan dari Pemerintah Selandia Baru

Kemudian, Batlah Est dengan PT Sang Hyang Seri, Al Emdad Company dengan PT Al Zahra, dan Al Gmah Est dengan PT Orang Tua.

Mengawali sesi penandatangan, Konjen Eko Hartono dalam sambutannya menyampaikan nilai kontrak dagang dari MoU lima perusahaan tersebut sebesar 54 juta dollar AS, umumnya adalah produk makanan dan minuman.

“Bagi kami, ini adalah langkah besar dalam upaya mendongkrak nilai ekspor kita ke Arab Saudi. Dan kami catat, di antara produk-produk yang akan diekspor tersebut adalah produk baru, seperti produk gula rendah kalori dan buah pinang,” ujar Konjen.

Untuk itu, KRI Jeddah mengapresiasi komitmen dan kerja keras Tim Prometer untuk terus berikhtiar di tengah tantangan yang dihadapi dunia usaha akibat pandemi.

Baca Juga: Varian Baru Covid-19 AY.4.2 dari Inggris Diwaspadai, Menkes: Kami Terus Monitor Perkembangannya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Faskes di Tanah Air Bisa Bersaing dengan Negara Maju

Kamis, 25 November 2021 | 14:25 WIB
X