Hendi Dukung UMKM Naik Kelas Lewat Desain Kemasan

- Senin, 25 Oktober 2021 | 17:47 WIB
 SAMBUTAN : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan sambutan saat Pelatihan Design Packaging bagi 200 pelaku UMKM di Gedung Balai Kota Semarang, Senin 25 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)
SAMBUTAN : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan sambutan saat Pelatihan Design Packaging bagi 200 pelaku UMKM di Gedung Balai Kota Semarang, Senin 25 Oktober 2021. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)


 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang terus mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Semarang pasca pandemi melalui UMKM. Terbaru, Dinas Koperasi dan UMKM menyelenggarakan Pelatihan Design Packaging bagi 200 pelaku UMKM di Gedung Balai Kota Semarang, Senin 25 Oktober 2021.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menuturkan, melalui program tersebut, Pemkot ingin membantu UMKM supaya mempunyai nilai tambah dengan pelatihan design packing produk mereka.

''Tidak hanya pelatihan gratis, para pelaku UMKM peserta pelatihan juga memperoleh bantuan cetak 1.000 pack secara gratis,'' ujar wali kota yang akrab disapa Hendi, Senin 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Sastra Santri Jadi Identitas Kultural Nusantra, Wamenag: Turut Membangun Karakter Bangsa

Menurutnya, pelatihan ini berawal dari pengalamannya saat mengunjungi UMKM di Kota Semarang. Dirinya menjumpai UMKM belum profesional karena produk jualannya kurang meyakinkan.

"Padahal rasanya enak. Tapi karena tidak dikemas baik, harganya ya biasa-biasa saja,'' ungkap Hendi.

Disampaikannya, tujuan pengemasan yang menarik akan meningkatkan pendapatan bagi pelaku UMKM karena akan menambah nilai jual dari produk. Pembeli diharapkan yakin dan percaya bahwa yang mereka beli itu produknya sehat, berkualitas, dan enak rasanya. Dengan demikian penjualan pun akan meningkat.

Baca Juga: Tiktok Challenge Sumpah Pemuda, Kemenpora Ajak Pemuda Gelorakan Semangat Kebangsaan

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar Melapak, UMKM Kembali Tersenyum

Sabtu, 20 November 2021 | 11:24 WIB

32.620 Debitur di Magelang Terima Pinjaman Ultra Mikro

Minggu, 14 November 2021 | 21:30 WIB

40 UMKM di Demak Dilatih Siap Masuk Pasar Ekspor

Kamis, 28 Oktober 2021 | 20:17 WIB
X