AXA Mandiri Syariah Salurkan Dana Surplus Underwriting untuk Bangun Perpustakaan

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:20 WIB
Foto :suaramerdeka.com /dokumentasi AXA Mandiri Syariah.
Foto :suaramerdeka.com /dokumentasi AXA Mandiri Syariah.

JAKARTA, suaramerdeka.com - PT AXA Mandiri Financial Services unit Syariah (AXA Mandiri Syariah) menyerahkan secara simbolis dana bantuan senilai Rp 300 juta kepada Yayasan Investa Cendekia Amanah (YICA).

Dana bantuan tersebut akan digunakan untuk pembangunan perpustakaan bagi para santri di area Pesantren Cendekia Amanah yang berlokasi di Depok.

Direktur AXA Mandiri, Uke Giri Utama mengatakan pembangunan perpustakaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian AXA Mandiri Syariah di bidang pendidikan.

Baca Juga: Sah!! Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

"Sebagai mitra dari masyarakat, selain menyediakan solusi perlindungan asuransi yang akan membantu melindungi hal terpenting bagi masyarakat, kami juga berkomitmen untuk dapat berkontribusi dalam menciptakan kualitas hidup yang lebih baik, salah satunya adalah melalui pendidikan," Minggu, 24 Oktober 2021.

Ketua Yayasan Investa Cendekia Amanah KH Muhammad Cholil Nafis menambahkan pembangunan perpustakaan ini memberikan manfaat yang besar bagi kelangsungan pendidikan para santri.

Menurutnya dalam sejarah keilmuan Islam selalu ditandai dengan adanya perpustakaan yang lengkap. Di masa pemerintahan al-Makmun dinasti Abbasiyah pernah dibangun perpustakaan Baitu Al-Hikmah yang menjadi pusat keilmuan Islam.

Baca Juga: HUT ke-57 Golkar, Presiden Apresiasi Penanganan Covid-19 di Indonesia Membaik

“Di pesantren Cendekia Amanah akan menjadikan budaya baca sebagai sarana literasi kepada para santri dalam melakukan kajian Islam dan ilmu umum dengan lebih baik. Jadi perpusatakaan yang dibantu oleh AXA Mandiri Syariah merupakan investasi dunia dan akhirat. Di dunia sebagai dasar membangun peradaban dan di akhirat menjadi bekal kebajikan yang terus mengalir pahalanya," ungkapnya.

Bantuan tersebut merupakan sebagian dana surplus underwriting tahun 2020 senilai lebih dari Rp 640 juta yang diserahkan sebagai dana sosial.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Program BI Religi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:12 WIB
X