Tekan Biaya Operasional Logistik dengan Dexlite

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:24 WIB
truk diesel sedang mengisi BBM (sm/dok)
truk diesel sedang mengisi BBM (sm/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Upaya efisiensi dalam hal penggunaan bahan bakar minyak (BBM) terus dilakukan pengusaha khususnya dalam pengiriman logistik kendaraan operasional.

Kesadaran pemakaian BBM ramah lingkungan seperti Dexlite misalnya membuat cost operasional bisa ditekan.

Dony Surya, pengusaha pengepul kulit sapi di Jalan Gajah Semarang, misalnya sempat ragu menggunakan Dexlite karena disparitas harga yang cukup besar dengan solar subsidi.

Namun pertimbangan dalam hal efisiensi dan perawatan mesin yang lebih terjaga membuat Dony memilih Dexlite untuk semua kendaraan operasionalnya.

Baca Juga: Playoff MPL ID Season 8: Alter Ego Tantang RRQ Hoshi, Pulangkan Bigetron Alpha

''Yang pasti efisiensinya bisa menekan biaya dan Kandungan Cetane 51 yang membuat mesin lebih bertenaga juga menjadi salah satu alasan saya memakai Dexlite,'' kata Dony, hari ini.

Setiap pekan ia harus menyisihkan antara 10-15 persen dari biaya roduksi untuk membeli BBM Dexlite.

Setidaknya tiga truk diesel milik perusahaannya yang berkapasitas 10-12 ton harus melakukan pengiriman kulit untuk bahan baku tas dan sepatu ke Jakarta dan Surabaya.

Kendati pandemi sangat berpengaruh terhadap usahanya, Dony tetap menggunakan Dexlite dengan pertimbangan jangka panjang efisiensi dan perawatan mesin yang lebih terjaga.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Transportasi Pariwisata Jawa Tengah, Tugiman menilai, pemakaian Dexlite untuk mesin diesel sangat bagus karena pembakarannya lebih sempurna dan ramah terhadap lingkungan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Hyundai Optimistis Creta Bisa Merajai Segmen SUV

Rabu, 1 Desember 2021 | 19:52 WIB
X