Dorong Ekspor Produk dan Investasi, Indonesia Promotion Road Show 2021 Digelar di Tawau

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:50 WIB
Indonesia Promotion Road Show 2021 yang digelar di Tawau untuk mendorong ekspor produk Indonesia dan investasi asing. (Kemlu.go.id)
Indonesia Promotion Road Show 2021 yang digelar di Tawau untuk mendorong ekspor produk Indonesia dan investasi asing. (Kemlu.go.id)

TAWAU, suaramerdeka.com - Pemerintah Indonesia terus mendorong ekspor produk Indonesia dan investasi asing di Indonesia dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, untuk mendorong ekspor produk Indonesia ke wilayah kerja KRI Tawau, telah dilaksanakan berbagai kegiatan promosi di antaranya adalah Indonesia Promotion Road Show 2021.

Indonesia Promotion Road Show akan diadakan di beberapa kota di Zon Tawau yaitu, Kota Tawau, Semporna, Kunak dan Lahad Datu pada 13 Oktober – 7 November 2021.

Acara ini bekerjasama dengan salah satu supermarket besar di wilayah kerja KRI Tawau yaitu Sthamin Supermarket.

Baca Juga: STQH Nasional XXVI: 2 Kafilah Jateng Masuk Jadi Finalis

Pada kegiatan ini, KRI Tawau mempromosikan produk-produk makanan dan minuman dari Indonesia yang belum masuk supermarket untuk diperkenalkan dan dicicipi kepada pengunjung supermarket.

Sebelum pandemi Covid-19, Konsulat RI Tawau rutin mengadakan kegiatan Wonderful Indonesia Festival (WIF) di Tawau, namun dikarenakan pandemi Covid-19, kegiatan tersebut diganti menjadi Indonesia Promotion Road Show.

Indonesia Promotion Road Show memamerkan produk-produk Indonesia, daerah wisata di Indonesia dan penampilan budaya Indonesia.

Kegiatan tersebut lebih kecil daripada kegiatan WIF dan tidak mengikutsertakan pengusaha UMKM Indonesia secara langsung, namun Konsulat RI mempersilahkan kepada para pengusaha UMKM untuk mengirimkan produknya ke Tawau untuk dipamerkan pada acara Indonesia Promotion Road Show.

Baca Juga: Menag: Merawat Kebudayaan Harus Terus Dilakukan, Salah Satunya Melalui Pergelaran Wayang

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Faskes di Tanah Air Bisa Bersaing dengan Negara Maju

Kamis, 25 November 2021 | 14:25 WIB
X