Hilangkan Istilah Terlambat Belajar Kewirausahaan Agar Mahasiswa Termotivasi

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:46 WIB
Wakil Rektor I Unwahas, Andi Purwono dan Wakil Rektor III Unwahas Nur Cholid berfoto bersama panitia, dan pembicara dalam kegiatan pembekalan lulusan di Kampus Kawasan Menoreh Sampangan Minggu (20/10). (SM/ Hari Santoso)
Wakil Rektor I Unwahas, Andi Purwono dan Wakil Rektor III Unwahas Nur Cholid berfoto bersama panitia, dan pembicara dalam kegiatan pembekalan lulusan di Kampus Kawasan Menoreh Sampangan Minggu (20/10). (SM/ Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - kewirausahaan tidak ada istilah terlambat bagi semua orang. Sebab, memulaiwan juga tidak mengenal batas awal latar belakang kehidupan seseorang.

"Pada prinsipnya berbisnis itu tidak mengenalkan kata terlambat. Bahkan bila perlu hilangkan istilah terlambat agar semua orang berani belajar dan terjun di dunia kewirausahaan luas,"

Tutur Wakil Rektor III Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) Dr Nur Cholid Minggu 20 Oktober 2021 saat acara webinar memperkuat jiwa kewirausahaan bagi lulusan kampus itu yang akan lagi di wisuda.

Forum itu mengundang Wakil Rektor I Unwahas Dr Andi Purwono, dan para pelaku usaha yang kini sukses merintis dan menekuni bisnis.

Baca Juga: Teriakan Alto Adele di Usia 19

Acara diikuti para lulusan dengan model virtual dan mengundang langsung para pembicara hadir di Kampus Unwahas.

Nur Cholid menambahkan membekali mahasiswa dengan strategi dan peminatan dunia bisnis sangat penting.

juga karena peluang kerja di bidang ini tidak menutup kemungkinan sukses besar termasuk dapat dijadikan sebagai penghasilan utama keluarga.

"Nasib orang siapa tahu?. Bisa juga nasabnya bagus tapi nasib berada di tangan Tuhan. Nah dengan kemungkinan menekuni dunia usaha, harapannya memunculkan peluang sukses besar," tutur Nur Cholid.

Andi Purwono turut memberikan apresiasi penuh atas penyelenggaraan acara ini. Diinginkan forum semacam ini akan menambah cakrawala ilmu, pengetahuan, dan wawasan lulusan Unwahas.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Faskes di Tanah Air Bisa Bersaing dengan Negara Maju

Kamis, 25 November 2021 | 14:25 WIB

4 Smartphone Realme Diperkenalkan di Yogyakarta

Rabu, 10 November 2021 | 17:43 WIB
X