Telkom Masuk Jajaran Forbes 2021 World’s Best Employer, Satu-satunya Perusahaan Indonesia

- Senin, 18 Oktober 2021 | 10:21 WIB
Ilustrasi Telkom. (Dok. Telkom)
Ilustrasi Telkom. (Dok. Telkom)

JAKARTA, suaramerdeka.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali meraih pengakuan yang bergengsi dari institusi internasional usai jadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk ke dalam jajaran Forbes 2021 World’s Best Employer.

Telkom menempati peringkat 299 dari 750 perusahaan terpilih yang berasal dari seluruh dunia dan beragam sektor industri.

Ini merupakan pencapaian yang baik karena Telkom berhasil masuk dalam daftar tempat bekerja terbaik mengungguli perusahaan-perusahaan besar lainnya.

Adapun untuk kategori industri telecommunication and services, Telkom menempati urutan ke-7 dunia di atas Nokia, KT, Erricson, dan Vodafone, sekaligus menjadi satu-satunya perusahaan telekomunikasi asal Asia Tenggara yang masuk dalam kategori ini.

Baca Juga: Tak Kalah dari Jahe, Ini 3 Manfaat Rebusan Kayu Manis bagi Tubuh

Forbes Global bekerja sama dengan Statista, lembaga market research dunia, untuk melakukan survei kepada 150.000 karyawan full-time dan part-time yang bekerja di perusahaan/instansi multinasional dari 58 negara di dunia.

Para responden diminta untuk mengevaluasi tempat kerja berdasarkan image (employer branding), economy footprint, talent development, gender equality and social responsibility.

Responden juga diminta untuk memberikan rating seberapa besar mereka merekomendasikan perusahaan tempat mereka bekerja kepada kerabat maupun kolega.

Hasilnya, ada 750 perusahaan dengan nilai tertinggi yang berhasil menjadi bagian dalam daftar Forbes 2021 World’s Best Employer.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Tak Berkibar Saat Indonesia Juara Piala Thomas, Mantan Pemain Menyayangkan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Faskes di Tanah Air Bisa Bersaing dengan Negara Maju

Kamis, 25 November 2021 | 14:25 WIB
X