Kelompok Milenial Pendorong Lonjakan Investor Saham, Rekor Baru Tercapai

- Senin, 18 Oktober 2021 | 09:12 WIB
Iliustrasi saham dalam ekonomi digital. (Pixabay)
Iliustrasi saham dalam ekonomi digital. (Pixabay)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kelompok milenial menjadi salah satu pendorong lonjakan investor saham.

Dominasi generasi muda ini diharapkan bisa memperkuat peran investor lokal sehingga mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Hasan Fawzi mengatakan, tercapainya rekor baru jumlah investor saham di BEI maupun rekor lain.

Di antaranya, penciptaan lebih dari satu juta investor saham baru di sepanjang tahun ini yang terjadi pada 31 Agustus 2021 lalu, tidak lepas dari dukungan generasi muda.

Baca Juga: Strategi PLN Sukses Dongkrak Konsumsi Listrik Nasional, Catat Rekor Tertinggi

"Saat ini jumlah investor pasar modal Indonesia baik saham, obligasi, maupun reksa dana, per 14 Oktober 2021 telah mencapai 6.597.100 SID," ungkap Hasan, akhir pekan lalu.

Salah satu upaya BEI dalam menarik minat generasi muda berinvestasi di pasar modal Indonesia adalah dengan semakin gencar menggelar berbagai kegiatan edukasi dan sosialisasi yang memanfaatkan teknologi serta solusi digital bersama seluruh stakeholder.

Salah satu kegiatan edukasi serta sosialisasi yang dilakukan oleh BEI bersama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), serta didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah melalui penyelenggaraan Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2021.

"Kami yakin dengan edukasi dan pengetahuan yang baik tentang pasar modal, akan membantu para calon investor, khususnya generasi muda dalam menentukan strategi investasi untuk masa depan yang lebih baik,'' imbuh Hasan.

Baca Juga: PKS Kota Salatiga Dorong Pelaku UMKM Naik Level Jadi Pengusaha

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program BI Religi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:12 WIB
X