Pelaku Usaha Diminta Mampu Berinovasi Kembangkan Ekonomi Kreatif

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:58 WIB
Menparekraf RI Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Tinalah Purwoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Propinsi DIY. (suaramerdeka.com/dok)
Menparekraf RI Sandiaga Uno saat mengunjungi Desa Wisata Tinalah Purwoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Propinsi DIY. (suaramerdeka.com/dok)

MALANG, suaramerdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta tiap-tiap pelaku usaha yang ada di berbagai daerah di Indonesia, untuk mampu berinovasi untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatif yang saat ini masih terbuka.

Sandiaga di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (16/10) mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen dan konsisten untuk memberikan dukungan, dan fasilitasi terkait pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif melalui berbagai program.

"Salah satunya perlu inovasi. Kenapa kabupaten kota harus didorong untuk kreatif, untuk memiliki inovasi," kata Sandiaga.

Baca Juga: Plak Gigi Menumpuk, Coba Atasi dengan Membersihkan Lidah, Rasakan Manfaatnya!

Sandiaga menjelaskan inovasi merupakan salah satu kunci untuk memajukan para pelaku usaha ekonomi kreatif, termasuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Menurutnya, sebuah inovasi bisa menjadi bekal para pelaku usaha untuk menjadi langkah penguatan daya saing.

Inovasi juga harus memanfaatkan perkembangan teknologi, seperti penggunaan data digital.

Baca Juga: KPR Danamon Raih Properti Indonesia Award 2021

"Inovasi ini, adalah bekal kita untuk bisa memiliki daya saing. Inovasi menggunakan data, menggunakan teknologi digital," katanya.

Selain inovasi, lanjutnya, para pelaku usaha melakukan adaptasi. Saat ini, pandemi penyakit akibat penyebaran virus Corona masih belum berakhir.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hyundai Optimistis Creta Bisa Merajai Segmen SUV

Rabu, 1 Desember 2021 | 19:52 WIB
X