Pemberdayaan UMKM Perlu Terus Ditingkatkan, Masih Minim Pelatihan Promosi Digital

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:12 WIB
Anggota DPRD Kota Magelang, Marjinugroho memaparkan pandangannya seputar pemberdayaan UMKM di hadapan konstituen saat menjalani reses pertama tahun 2021 di Kantor Kelurahan Cacaban. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
Anggota DPRD Kota Magelang, Marjinugroho memaparkan pandangannya seputar pemberdayaan UMKM di hadapan konstituen saat menjalani reses pertama tahun 2021 di Kantor Kelurahan Cacaban. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Anggota DPRD Kota Magelang, Marjinugroho mendapat banyak aspirasi terkait usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) baik masalah pandemi maupun kebangkitannya dari konstituen.

Saat menjalani reses pertama tahun 2021 di Kantor Kelurahan Cacaban, Jumat 15 Oktober 2021, dia memang sengaja mengundang sejumlah pelaku ekonomi kreatif, UMKM hingga para tokoh masyarakat setempat.

Politisi Partai Demokrat itu mengangkat tema Pemberdayaan UMKM Pasca Pandemi Covid-19.

“Saya sampaikan UMKM sektor yang tetap berdiri meski dilanda pandemi. Pelaku UMKM tetap butuh dukungan pemberdayaan dan pengembangan berkaitan pembinaan kelembagaan. Juga modal usaha dan ekonomi kreatif. Terlebih sekarang sudah memasuki era digital," ujarnya.

Baca Juga: Pemilihan Rektor USM: Lima Calon Sampaikan Visi Misi

Dia menuturkan, konstituennya ada yang menyarankan agar memperkuat koordinasi antara Pemprov Jawa Tengah dan Pemkot Magelang untuk menyiapkan pola pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM.

Termasuk keinginan adanya regulasi yang berkaitan dengan pola pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM.

“Tak terkecuali isu-isu tenaga kerja lokal Kota Magelang yang mesti diberikan porsi untuk diakomodiasu dalam investasi di bidang kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Wakil rakyat dari Dapil II Magelang itu menilai, dari pendapat yang berkembang dalam forum reses tersebut, perhatian dari pemerintah terhadap pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif masih sangat rendah.

Baca Juga: PTM SMK NU 04 Patebon Kendal Manfaatkan Smart Class: Tingkatkan Efektivitas Pembelajaran

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSN Bikin Etalase Digital Produk UKM Ber-SNI

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:25 WIB

Ganjar Melapak, UMKM Kembali Tersenyum

Sabtu, 20 November 2021 | 11:24 WIB

32.620 Debitur di Magelang Terima Pinjaman Ultra Mikro

Minggu, 14 November 2021 | 21:30 WIB
X