Pinjol Ilegal Marak, DPR Edukasi Door to Door soal Literasi Keuangan ke Masyarakat

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 19:21 WIB
pinjol (foto ilustrasi: pikiran rakyat) (Antara)
pinjol (foto ilustrasi: pikiran rakyat) (Antara)


SUARAMERDEKA.COM - Perkembangan teknologi yang kian canggih memang mendatangkan banyak sekali manfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Sayangnya tak sedikit pula pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab justru menyalahgunakan teknologi sebagai media melancarkan aksi-aksi kriminal salah satunya, penipuan.

Salah satu masalah penipuan yang kini sedang marak terjadi adalah kasus pinjaman online ilegal.

Rendahnya pengetahuan masyarakat tentang produk keuangan yang legal serta kondisi pandemi Covid-19 yang banyak memberi dampak buruk bagi ekonomi masyarakat, menjadi salah satu peluang besar bagi pelaku penipuan pinjaman online ilegal untuk melancarkan aksinya.

Baca Juga: Sim Salabim! Ini Trik Mudah Mengakali Tas Kusammu jadi Terlihat Baru

Menanggapi ini, Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin terjun langsung untuk memberikan edukasi layanan pinjaman online (pinjol) yang aman kepada masyarakat.

Sosialisasi mengenai edukasi layanan pinjaman online (pinjol) dilakukan sebagai sarana untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

Adapun, sosialisasi ini akan menyasar sekitar 2.200 rumah tangga yang tersebar di Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Angka Kasus Covid-19 Menurun, Hendi Berbagi Tips: Harus Cerdas Hadapi Pandemi

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X