Meski Baru Magang Tapi Terasa Sudah Jadi Profesional di Dreamlight World Media

- Selasa, 15 September 2020 | 20:41 WIB
Kegiatan studio yang diikuti peserta magang. (SM/Dok)
Kegiatan studio yang diikuti peserta magang. (SM/Dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Para pemagang diajarkan benar-benar masuk ke industri dengan aturan, dan perlakuan seperti para pekerja umumnya.

Hal itu diterapkan Dreamlight World Media (DWM), sebuah perusahaan rumah produksi dalam program magang. Sehingga pemagang serasa sebagai profesional dalam bidang media.

Pada dasarnya DWM menerima keinginan siswa SMK ataupun mahasiswa, maupun lulusan untuk bisa magang.

Bidang yang biasanya diterima adalah dari komunikasi, multimedia, broadcast, animasi, desain komunikasi visual (DKV) ataupun dari berbagai jurusan lainnya yang memang memiliki kerinduan untuk terjun di bidang media.

Baca Juga:  Agar Guru Tak Gagap Bikin Video, SmartPoint Siapkan Tipsnya

Pemagang dari awal untuk diseleksi, menggali minat dan bakat mereka. Ketika magang, mereka memang harus siap mengerjakan tugas apapun dan memang dirolling hampir di semua bagian.

"Kami ajarkan untuk menjadi pribadi yang memiliki good attitude dengan skill yang mumpuni dan manajemen diri yang baik." kata Landung Y Saptoto, penanggungjawab program magang DWM, Selasa (15/9).

Saat ini, para pemagang berasal dari UNS, UNNES, dan UKSW. Ada yanng dari jurusan DKV, Komunikasi dan bahkan Sastra Perancis.

"Lamanya magang biasanya mengikuti dari aturan sekolah atau universitas asal masing-masing. Buat kami, magang lebih baik minimal tiga bulan," tutup Landung Y Saptoto.

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

X