Dorong Padat Karya, Pengerjaan Tol Solo-Yogyakarta Segera Bergulir

- Senin, 7 September 2020 | 16:48 WIB
Istimewa
Istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com -  Proses konstruksi jalan tol yang menghubungkan Solo-Yogyakarta segera bergulir. Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19 langkah tersebut harus dilakukan di antaranya untuk mengangkat perekonomian.

Kepastian itu disampaikan Menteri PU Pera, Basuki Hadimuljono di sela-sela siaran daring groundbreaking akses Tol Cipali-Bandara Kertajati, Senin (7/9).

"Kamis nanti akan ditandatangani dimulainya pekerjaan  Tol Solo-Yogyakarta, senilai Rp 15,5 triliun. Ini menunjukan walau kuartal ketiga sulit, tapi tetap semangat dalam berinvestasi," katanya.

Menurut dia, pihaknya justru mendorong proyek-proyek infrastruktur bisa menggelinding di masa pandemi. Pasalnya, kegiatan tersebut bakal menghadirkan lapangan kerja mengingat padat karya.

Baca Juga: Program Padat Karya Terealisasi Rp 4,8 Triliun, Serap 387.549 Tenaga Kerja

"Jadi infrastruktur masih banyak yang dikerjakan. Kita juga berharap tahun depan situasi lebih terkendali. Karena itu, saya berharap protokol kesehatan benar-benar diperhatikan," jelasnya.

Selain Tol Solo-Yogya yang menyambung hingga Kulon Progo sejauh 93 Km, sejumlah proyek infrastruktur lainnya bersiap digarap. Di antaranya ruas Palembang-Betung-Jambi hingga harbour road Tomang-Tanjung Priok di samping tol dalam kota north-south link Kota Bandung. "Tentu ini dibutuhkan optimisme, terutama komunitas infrastruktur untuk terus membangun," katanya.

Editor: Maya

Tags

Terkini

X