Menpan-RB Apresiasi Galeri Investasi di Mal Pelayanan Publik

- Jumat, 28 Agustus 2020 | 17:18 WIB
 Menpan-RB Tjahjo Kumolo berkunjung ke galeri investasi pertama di sela peresmian MPP milik Pemkot Surakarta yang berlokasi di kawasan Gladag (suaramerdeka.com/dok)
Menpan-RB Tjahjo Kumolo berkunjung ke galeri investasi pertama di sela peresmian MPP milik Pemkot Surakarta yang berlokasi di kawasan Gladag (suaramerdeka.com/dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo memberi apresiasi kepada Bursa Efek Indonesia yang telah mendirikan Galeri Investasi pertama di Mal Pelayanan Publik (MPP) seluruh Indonesia.

Baca Juga: MenPAN-RB: Reformasi Birokrasi Percepat Pelayanan Publik

Baca Juga: Mal Pelayanan Publik Diminta Direalisasikan

Hal itu dikatakan Menpan ketika berkunjung ke galeri tersebut di sela peresmian MPP milik Pemkot Surakarta yang berlokasi di kawasan Gladag itu. Hadir juga di kesempatan itu,  Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB Diah Natalia didampingi Wali Kota FX Hadi Rudyatmo, Kepala BEI Jateng 2 M Wira Adibrata, dan peiabat publik lainnya.

"Kami berharap dengan dibukanya galeri investasi BEI di MPP ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk meningkatkan pelayanan, khususnya pemahaman pengelolaan keuangan dan investasi yang benar bagi masyarakat," kata Tjahjo Kumolo.

Kepala Kantor BEI Jateng 2 M Wira Adibrata mengatakan, galeri investasi BEI yang bekerja sama dengan Phintracho Sekuritas di MPP di Kota Solo merupakan Galeri Investasi ke 15 di Soloraya dan nasional Galeri ke 475. Tujuan didirikan galeri investasi di MPP ini adalah untuk mengenalkan investasi yang benar di Pasar Modal kepada masyarakat dan ASN pada umumnya. Sehingga literasi dan inklusi keuangan di pasar modal dapat semakin meningkat.

"Bursa Efek Indonesia berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat Solo dan sekitar tidak hanya dalam pembukaan rekening saham, tetapi juga pendampingan sampai masyarakat bisa melakukan transaksi secara mandiri," kata Wira.

Kepala Phintraco Sekuritas cabang Solo Setiawan Efendi mengatakan, dengan diresmikannya Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Mal Pelayanan Publik, Phintraco Sekuritas menjadi perusahaan sekuritas yang tetap berkembang meningkatkan jumlah galeri investasi. Menurut dia, Phintraco satu-satunya perusahaan sekuritas yang membuka 135 galeri investasi yang tersebar di 29 provinsi atau 65 kota di Indonesia.

Editor: Maya

Tags

Terkini

Tren Bisnis Auto Cuan Diperkenalkan

Minggu, 26 September 2021 | 19:22 WIB

Asuransi Syariah atau Konvensional? Ini Perbedaannya!

Minggu, 26 September 2021 | 10:36 WIB
X