Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Pekan Depan

DTC
- Sabtu, 1 Agustus 2020 | 09:25 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pendaftaran gelombang 4 Kartu Prakerja akan dibuka pekan depan. Keputusan itu dibuat beriringan dengan proses finalisasi Peraturan Menteri Koordinator Perekonomian (Permenko) yang merupakan turunan dari Peraturan Presiden (Perpres) nomor 76 tahun 2020.

Hal itu disampaikan Project Management Office (PMO) atau Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Sabtu (1/8). Beberapa kesepakatan yang diperlukan untuk membuka pendaftaran dengan berbagai kementerian dan lembaga juga sedang diproses.

"Manajemen Pelaksana sedang menyiapkan hal-hal teknis untuk mengakomodasi Perpres, Permenko baru dan arah kebijakan Komite. Segera setelah diputuskan oleh Komite maka Manajemen Pelaksana akan membuka pendaftaran gelombang 4 yang diperkirakan sebelum akhir pekan depan," tulis pernyataan tertulis dari PMO Kartu Prakerja kepada awak media, Sabtu (1/8).

Baca Juga: Skema Kartu Prakerja Jangan Sampai Seperti Kasus BLBI atau Bank Century

PMO memastikan jumlah penerima Kartu Pra Kerja gelombang 4 akan jauh lebih besar daripada gelombang sebelumnya. Pemerintah sendiri sudah menargetkan peserta yang akan lolos masuk gelombang 4 Kartu Pra Kerja.

Sebagai informasi, pembukaan pendaftaran gelombang 4 ini sudah berulang kali diundur. Awalnya pihak PMO menyatakan akan membuka pendaftaran gelombang ke-4 usai Lebaran Idul Fitri 2020.

Namun, rencana itu batal, dan pada akhirnya diputuskan untuk diundur hingga minggu ke-4 bulan Juli. Lagi-lagi, rencana itu tak terlaksana. Hingga akhirnya, Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja, Rudy Salahuddin mengatakan pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 diundur menjadi awal Agustus 2020.

"Pembukaan batch 4 rencananya diundur menjadi minggu pertama Agustus," kata Rudy, Jumat (31/7).

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

X