PKKMB Daring Polkesmar Diikuti 3.413 Mahasiswa

Andika
- Rabu, 29 Juli 2020 | 14:54 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com – Ada di tengah-tengah masa Pandemi Covid 19, banyak sekali kegiatan masyarakat yang pada akhirnya dialihkan ke skema virtual. Tak terkecuali dunia pendidikan. Memasuki tahun ajaran baru, total 3.413 mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang (Polkesmar) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara virtual.

Memilih tema, "Membentuk Generasi Proaktif, Inovatif, Kreatif menuju Generasi Berkarakter Unggul dan Cinta Tanah Air", acara yang ditujukan sebagai bentuk pendidikan karakter ini digelar selama empat hari, yakni dari 26-29 Juli.

‘’Di tengah situasi Covid-19 ini kita semua dituntut untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dan tetap berinovasi untuk mengantarkan calon generasi penerus yang kompetitif dan unggul,’’ kata Direktur Polkesmar Marsum BE SPd MHP, saat memberikan sambutan dalam pembukaan PKKMB secara virtual, di kampus Jalan Tirto Agung, Tembalang, Semarang.

Melalui aplikasi Zoom dan live streaming di Youtube, secara resmi acara dibuka oleh Kepala Pusat Pendidikan (Kapusdik) Badan PPSDM Kemenkes RI Dr Sugiyanto SPd MAppSc. Hadir pula Kepala LLDikti Wilayah VI Jateng Prof dr DYP Sugiharto MPd Kons dan Kepala BNN  Jateng Dr Benny Gunawan SH untuk memberikan paparan sekaligus memotivasi para mahasiswa baru. 

Adapun total 3.413 mahasiswa yang lolos ujian seleksi online Polkesmar meliputi mahasiswa D-3 dan sarjana terapan (2.590), sarjana terapan ahli jenjang (462), profesi Ners dan Bidan (107), dan pascasarjana (119).

"Mereka berasal dari seluruh Indonesia, ada yang dari Pulau Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Aceh, bahkan dari Papua juga cukup banyak, ada sekitar 12 orang yang diterima. Untuk semester awal ini mereka semua akan memulai perkuliahan secara daring dan nanti akan terus kami evaluasi sampai situasi memungkinkan untuk perkuliahan tatap muka," kata Marsum.

 

Editor: Andika

Terkini

Dinkop Nyatakan Koperasi Tekad UPGRIS Kategori Sehat!

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:19 WIB
X