Bantu UMKM, Dosen Informatika Unissula: Manfaatkan Digitalisasi Produk

- Senin, 11 Oktober 2021 | 12:14 WIB
Wakil Wali Kota Hevearita menerima salinan alamat situs usaha dari pengurus UMKM Rangkul dan dosen FTI Unissula, Bagus Satrio Waluyo Poetro. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Wakil Wali Kota Hevearita menerima salinan alamat situs usaha dari pengurus UMKM Rangkul dan dosen FTI Unissula, Bagus Satrio Waluyo Poetro. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Berbagai usaha dilakukan untuk membantu UMKM dalam memperluas jejaring pemasaran hasil produk.

Salah satunya juga melalui terobosan yang dibuat dosen tim Dosen Informatika Unissula bagi kelompok UMKM Perkumpulan Rakyat Semarang Kuliner (Rangkul).

Inovasi para dosen berupa membuat halaman situs internet terintegrasi supaya produk para pelaku UMKM bisa dikenal cepat, mudah dan berskala luas.

“Pada prinsipnya UMKM di tempat ini harus bisa naik kelas. Caranya juga dengan mendapat dukungan teknologi informasi yang memadai,” tutur dosen Fakultas Teknologi Industri Unissula Bagus Satrio Waluyo Poetro Skom MCs di acara Tasyakuran Hari Ulang Tahun persen UMKM Rangkul Minggu 10 Oktober 2021.

Baca Juga: Kaze Hill, Rangkaian Rumah Bertema Jepang Besutan Dekoruma

Perayaan hari ulang tahun yang dilaksanakan dengan protokol ketat ini dihadiri Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu selaku dewan penasihat di kawasan Bukit Barisan Permata Puri Bringin Ngaliyan.

Hadir juga Ketua Umum UMKM Rangkul Suyatno, Dewan Pembina Haris Fadillah, Sekretaris Dedy Octavia dan para pengurus.

Bagus yang didampingi Dosen Sam Farisa Chaerul Haviana ST Mkom diundang untuk menyampaikan pemaparan teknologi tepat guna di hadapan Wawali.

Dijelaskannya situs ini dengan mudah diakses sehingga memungkinkan perluasan jaringan dan penambahan jumlah konsumen secara signifikan.

Baca Juga: Akbar Tandjung Apresiasi Kepemimpinan Airlangga Hartarto Sebagai Ketum Partai Golkar

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSN Bikin Etalase Digital Produk UKM Ber-SNI

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:25 WIB

Ganjar Melapak, UMKM Kembali Tersenyum

Sabtu, 20 November 2021 | 11:24 WIB

32.620 Debitur di Magelang Terima Pinjaman Ultra Mikro

Minggu, 14 November 2021 | 21:30 WIB
X