Kejati Jateng dan Bank Mandiri Region VII Perkuat Kerjasama Pemulihan Ekonomi

- Selasa, 16 Juni 2020 | 23:16 WIB
Kajati Jateng Priyanto, SH MH dan Regional Chief Executive Officer (RCEO) PT Bank Mandiri Region VII / Jawa 2 Maswar Purnama saat penandatanganan perjanjian kerjasama di Kantor Kejati Jateng, Kota Semarang, Jawa Tengah Selasa (13/6).
Kajati Jateng Priyanto, SH MH dan Regional Chief Executive Officer (RCEO) PT Bank Mandiri Region VII / Jawa 2 Maswar Purnama saat penandatanganan perjanjian kerjasama di Kantor Kejati Jateng, Kota Semarang, Jawa Tengah Selasa (13/6).

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kejaksaan Agung (Kejagung) RI dan PT Bank Mandiri menyepakati empat nota kesepahaman untuk memperkuat kedua institusi. Empat nota kesepahaman tersebut tertuang dalam nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama antara Jaksa Agung dan Direktur Utama PT Bank Mandiri.

Empat nota kesepahaman tersebut, di antaranya penanganan masalah perdata dan tata usaha negara, mulai dari pemberian bantuan, pertimbangan, penegakan dan tindakan hukum lainnya. Pengamanan pembangunan proyek-proyek strategis dan/atau percepatan investasi.

Pertukaran data, informasi dan/atau konsultasi terkait permasalahan hukum. Koordinasi dan optimalisasi kegiatan pemulihan aset tetap milik PT Bank Mandiri. Peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dan pemberian/pemanfaatan produk/jasa perbankan.

Jaksa Agung RI ST Burhanuddin mengatakan, melalui kerjasama ini kedua belah pihak mampu saling bersinergi memberi kontribusi untuk memajukan bangsa dan negara. 

"Kerja sama ini merupakan penguatan tugas dalam melaksanakan pekerjaan, terutama dalam hal payung hukum," kata Burhanuddin melalui video conference, Selasa (16/6).

Baca Juga: Mendag Buka Keran Ekspor untuk APD dan Masker

Selain menciptakan harmonisasi dalam pembangunan negara, juga bersatu padu membantu pemulihan ekonomi nasional saat pandemi Covid-19⁣.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, sinergi dengan Kejaksaan RI dapat memberikan dampak positif dalam mendukung pemerintah mengoptimalisasi pembangunan, sehingga mampu memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Penandatanganan tersebut juga disaksikan para Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di seluruh Indonesia (Kantor Wilayah/Head Area/Head Manager) sekaligus melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama di tingkat Provinsi/Wilayah.⁣

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Kelompok UKM di Sleman Didorong Bentuk Koperasi

Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:01 WIB

Hendi Dukung UMKM Naik Kelas Lewat Desain Kemasan

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:47 WIB
X