Santri Millenial Demak Didorong Miliki Jiwa Wirausaha

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 14:55 WIB
SAMPAIKAN SAMBUTAN : Bupati Demak Hj Eisti'anah memotivasi santri yang mengikuti workshop di Ballarom Gedung C Setda Demak, untuk memiliki jiwa wirausaha. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)
SAMPAIKAN SAMBUTAN : Bupati Demak Hj Eisti'anah memotivasi santri yang mengikuti workshop di Ballarom Gedung C Setda Demak, untuk memiliki jiwa wirausaha. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com – Pemerintah Kabupaten Demak mendorong kalangan santri millenial atau generasi Z di daerahnya untuk memiliki jiwa wirausaha.

Diharapkan kelak mereka menjadi pengusaha sukses dan bisa mewarnai ekonomi nasional.

"Untuk menjadi pengusaha sukses itu bukan karena faktor keturunan, bakat bawaan, atau punya modal besar, tetapi karena ketekunan, kerja keras, dan memiliki skill. Maka mulailah menggali potensi diri sedini mungkin," kata Bupati Hj Eisti'anah saat membuka Workshop Enterpreneurship Para Santri di Ballroom Gedung C Setda Demak, Jumat 8 Oktober 2021.

Baca Juga: Hari Tanpa Bra Sedunia Bukan Pornoaksi, Intip Manfaat Sehat Tak Pakai Bra

Kegiatan bertema Membangun Santri yang Kreatif dan Inovatif untuk Menciptakan Ide Bisnis tersebut digelar Bagian Kesra Setda Demak dan diikuti 85 santri dari sejumlah pesantren.

Kegiatan menghadirkan narasumber yakni Pembina Muslimah Madani Peduli (M2P) Semarang, Romlah Muhasan dan Seksi Diklat M2P Hemi Kurnia Dewi.

Bupati mengemukakan, kemampuan kewirausahaan itu harus terus diasah dan ditempa dengan ketelatenan, disiplin, istiqamah, dilandasi kejujuran, pantang putus asa, dan berserah diri kepada Allah SWT.

Sehubungan itu pemahaman tentang entrepreneurship perlu ditanamkan sejak dini di kalangan santri.

Baca Juga: Kondisi Tukul Arwana Mulai Membaik, Manajer: Sudah Bisa Tertawa

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSN Bikin Etalase Digital Produk UKM Ber-SNI

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:25 WIB

Ganjar Melapak, UMKM Kembali Tersenyum

Sabtu, 20 November 2021 | 11:24 WIB

32.620 Debitur di Magelang Terima Pinjaman Ultra Mikro

Minggu, 14 November 2021 | 21:30 WIB
X