Expo 2020 Dubai: Paviliun Indonesia Menarik Minat, Sudah 11 Ribu Orang Berkunjung

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 12:45 WIB
Mendag RI, Muhammad Lutfi bersama Menteri Perdagangan Luar Negeri Uni Emirat Arab, Thani bin Ahmed Al Zeyoudi saat membuka secara resmi Paviliun Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab. (Humas Kemendag)
Mendag RI, Muhammad Lutfi bersama Menteri Perdagangan Luar Negeri Uni Emirat Arab, Thani bin Ahmed Al Zeyoudi saat membuka secara resmi Paviliun Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab. (Humas Kemendag)

DUBAI, suaramerdeka.com - Paviliun Indonesia sudah menarik minat pengunjung Expo 2020 Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA), di mana sudah dikunjungi hampir 11 ribu orang, hingga Selasa 5 Oktober lalu.

Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, resmi dibuka Jumat 1 Oktober 2021 oleh Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Muhammad Lutfi bersama Menteri Negara Urusan Perdagangan Luar Negeri PEA, Thani bin Ahmed Al Zeyoudi.

Paviliun Indonesia bertemakan “Creating the Future, From Indonesia to the World” yang menampilkan sivilisasi Indonesia di tiga zona waktu “Yesterday, Today, and Tomorrow”, mengangkat kejayaan di masa lalu, sekarang, dan masa depan menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang semakin bertambah dari mancanegara dan akan semakin bertambah,” jelas Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Dirjen PEN), Kemendag, Didi Sumedi.

Paviliun Indonesia, lanjut Didi, memberikan cerita kepada para pengunjung bagaimana Indonesia sedang bersiap untuk masa depan yang lebih baik melalui proses digitalisasi.

Baca Juga: Pelaku Wisata Magelang Diminta Wali Kota Buat Paket Wisata Lokal Terintegrasi

Salah satu daya tarik yang ditawarkan adalah video yang menampilkan potensi dan kekayaan alam Indonesia di dalam ruang teater.

Menurut Didi, tema mingguan dan forum bisnis yang dihadirkan setiap minggunya menjadi keunggulan Paviliun Indonesia.

Pada minggu pertama penyelenggaraan Expo 2020 Dubai, Paviliun Indonesia menampilkan tema “Keanekaragaman Hayati dan Digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)” yang berlangsung pada 1-7 Oktober 2021.

Sejumlah produk unggulan yang ditampilkan di minggu pertama ini antara lain produk hasil olahan kelapa, kopi, tas dari kulit kopi, rempah-rempah, kerajinan tangan dari bambu, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Program Sentra Vaksinasi di Manggarai Barat: 50.000 Dosis Disiapkan di 22 Titik

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Faskes di Tanah Air Bisa Bersaing dengan Negara Maju

Kamis, 25 November 2021 | 14:25 WIB
X