Sandi Uno: Pertahankan Lapangan Kerja

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 16:12 WIB
Manparekraf Sandiaga Uno mengambil swafoto di PRPP Semarang. Suaramerdeka.com/Cun Cahya
Manparekraf Sandiaga Uno mengambil swafoto di PRPP Semarang. Suaramerdeka.com/Cun Cahya

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pandemi covid-19 yang melanda Indonesia hampir dua tahun belakangan memicu kemerosotan ekonomi.

Namun, lewat kreasi serta sentuhan dari pemerintah lewat Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) Jaring Pengaman Usaha (JPU), diyakini terbuka peluang usaha dan lapangan kerja di masa pandemi covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dalam Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Kota Semarang-Banyumas di Balai Pertemuan Pusat Rekreasi dan Pameran Pembangunan (PRPP), Semarang, Jawa Tengah pada Rabu 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Perjuangan Belum Berakhir, Indonesia Siap Hadapi Thomas dan Uber Cup 2021

Dalam kegiatan tersebut, dirinya turut menyerahkan BIP kepada para sejumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bangkit di tengah pandemi covid-19.

Mereka tak hanya mampu bertahan di tengah hempasan badai resesi, tetapi juga mengembangkan usaha hingga saat ini.

"Hari ini kita mendapat inspirasi dari kisah-kisah yang membangun satu optimisme, bahwa jika kita berusaha, kita bisa untuk mengembangkan usaha kita," ungkap Sandiaga Uno.

"Krisis pandemi memang merupakan tantangan, tapi kita diberikan kemampuan oleh Tuhan yang Maha Kuasa untuk mensolusikannya dengan berbagai kreasi yang bisa membuat kita bangkit dan membuka peluang kerja, menjadi saluran berkat bagi banyak masyarakat luas," jelasnya.

Baca Juga: JUSTICE FOR LISA Jadi Trending, Fans Minta YG Entertainment Berlaku Adil

Lewat Apresiasi Kreasi Indonesia dengan total sebanyak 60 UMKM di berbagai sektor, dirinya meyakini ekonomi nasional akan berangsur pulih seiring dengan melandai dan semakin terkendalinya covid-19.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSN Bikin Etalase Digital Produk UKM Ber-SNI

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:25 WIB

Ganjar Melapak, UMKM Kembali Tersenyum

Sabtu, 20 November 2021 | 11:24 WIB

32.620 Debitur di Magelang Terima Pinjaman Ultra Mikro

Minggu, 14 November 2021 | 21:30 WIB
X