Dolar Naik Tipis di Akhir Perdagangan Usai Kehati-hatian Pedagang

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 10:12 WIB
Dollar. (Pixabay)
Dollar. (Pixabay)

NEW YORK, suaramerdeka.com - Kehati-hatian pedagang jelang laporan penggajian utama pada akhir pekan, membuat dolar AS naik tipis pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB),

Laporan yang memberi petunjuk soal langkah Federal Reserve (Fed) AS selanjutnya, membuat dolar bertahan di dekat level tertinggi satu tahun yang tercapai pekan lalu.

Kenaikan indeks dolar AS, yang mengukur mata uang greenback terhadap enam rivalnya, sebesar 0,2 persen pada 93,981, bergerak kembali ke arah puncak Kamis, 30 September 2021 di 94,504, tertinggi sejak akhir September 2020.

Para analis menyebut, selama sisa minggu ini, pergerakan di pasar valas kemungkinan besar akan tetap lesu karena investor menunggu data terbaru di pasar tenaga kerja AS yang dapat membantu memberikan petunjuk apakah Fed akan mulai mengurangi pembelian asetnya sebelum akhir tahun.

Baca Juga: Tingkatkan Semangat Belajar, PIP Semarang Beri Beasiswa kepada 114 Taruna

“Data penggajian non-pertanian (NFP) selalu menjadi penggerak pasar,” kata John Doyle, Wakil Presiden Bidang Perdagangan di perusahaan pembayaran valas Tempus Inc.

"Hasil yang mengecewakan akan memberikan penutup dovish bagi Fed, tetapi pembacaan yang meledak, dipasangkan dengan kenaikan inflasi yang diperburuk oleh krisis energi akan memberi lebih banyak tekanan pada Fed untuk mulai melakukan tapering dan membantu greenback," kata Doyle.

Namun, yang lain memperkirakan greenback untuk melanjutkan pergerakan ke atas dengan The Fed kemungkinan akan segera mulai mengurangi pembelian aset.

Untuk mata uang lain, dolar Australia yang sensitif terhadap risiko sedikit berubah pada hari setelah bank sentral Reserve Bank of Australia menegaskan kembali bahwa mereka tidak berharap untuk menaikkan suku bunga hingga 2024.

Baca Juga: Hadapi Pasangan yang suka ‘Ghosting’, Perempuan Wajib Tahu 3 Tips Ini

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program BI Religi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:12 WIB
X