Kadin Jateng dan BRI Fasilitasi Pembiayaan dan Pasar bagi UMKM

- Senin, 4 Oktober 2021 | 19:39 WIB
Kadin Jateng bersinergi dengan BRI Kanwil Semarang untuk memfasilitasi pembiayaan dan pemasaran bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). (suaramerdeka.com.dok/Maulan M Fahmi)
Kadin Jateng bersinergi dengan BRI Kanwil Semarang untuk memfasilitasi pembiayaan dan pemasaran bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). (suaramerdeka.com.dok/Maulan M Fahmi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kadin Jateng bersinergi dengan BRI Kanwil Semarang untuk memfasilitasi pembiayaan dan pemasaran bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Ketika permasalahan pemasaran bisa diselesaikan, maka tidak akan mengalami kendala pada tahapan berikutnya.

Untuk itu, BRI berkeinginan memfasilitasi UMKM binaan. Bank BUMN itu selalu membantu memasarkan produk-produk UMKM agar menarik minat dan daya beli masyarakat.

Pemasaran produk rencananya akan dilakukan secara go online.

Baca Juga: Kagumi Arena dan Fasilitas Biliar PON Papua, Ganjar: Paling Keren!

Pimpinan Kantor Wilayah (Kanwil) BRI Semarang, Wahyu Sulistiyono, mengatakan, mereka yang mengetahui permasalahan pemasaran tentunya berasal dari para pelaku usaha.

Salah satu wadah yang menaungi para pelaku usaha tersebut adalah Kadin. Ini yang kemudian membuat pihaknya mengambil jalan untuk menjalin kerja sama dengan Kadin Jateng.

''Anggota-anggota Kadin yang merupakan pelaku usaha, diharapkan bisa menjadi off taker atau bapak asuh dari UMKM binaan kami. Harapan saya, permasalahan pemasaran tersebut sedikit demi sedikit bisa diatasi dengan adanya kolaborasi antara BRI dengan Kadin Jateng,'' ungkap dia usai menggelar rapat koordinasi dengan Kadin Jateng, di kantor Kanwil BRI Semarang, Senin, 4 September 2021.

Untuk mengefektifkan kolaborasi tersebut, lanjut Wahyu, pihaknya membutuhkan masukan dari Kadin Jateng.

Ini dimaksudkan guna mengetahui UMKM mana saja yang membutuhkan akselerasi supaya ditangkap oleh anggota pelaku usaha Kadin Jateng.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSN Bikin Etalase Digital Produk UKM Ber-SNI

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:25 WIB

Ganjar Melapak, UMKM Kembali Tersenyum

Sabtu, 20 November 2021 | 11:24 WIB

32.620 Debitur di Magelang Terima Pinjaman Ultra Mikro

Minggu, 14 November 2021 | 21:30 WIB
X