BEI Jabar Hadirkan Galeri Investasi di Subang, Bekali Investor Kelola Risiko

- Senin, 4 Oktober 2021 | 08:12 WIB
Bursa Efek Indonesia. (Dok.ist)
Bursa Efek Indonesia. (Dok.ist)

BANDUNG, suaramerdeka.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Jabar menghadirkan galeri investasi di Subang, akhir pekan lalu.

Gerai ke-38 BEI Jabar tersebut diharapkan bisa memberikan bekal ilmu yang cukup terutama bagi investor pemula termasuk risiko dalam aktivitas tersebut.

Menurut Kepala Kantor Perwakilan BEI Jabar, Reza Sadat Shahmeini, kehadiran galeri tersebut nantinya akan banyak menawarkan sosialisasi serta edukasi termasuk mengaktifkan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) sehingga akan menciptakan iklim kegiatan belajar mengajar pasar modal yang dinamis.

“Kami berharap galeri investasi ini bisa berperan aktif dalam meningkatkan proses pengembangan Pasar Modal Indonesia di samping partisipasi di dalam setiap program yang dilakukan sehingga dapat semakin meningkatkan jumlah investor domestik," jelasnya, Minggu 3 Oktober 2021.

Baca Juga: Representasikan Identitas Indonesia, Industri Batik Serap 200 Ribu Tenaga Kerja

Dalam pendirian galeri tersebut, mereka menggandeng perguruan tinggi setempat.

Ini menjadikannya sebagai galeri investasi BEI ke-477 untuk perguruan tinggi atau universitas di seluruh Indonesia, sedangkan jumlah galeri investasi BEI di seluruh negeri sebanyak 538 unit.

Angka itu menjadi penanda terjadi pertumbuhan setiap tahunnya.

Terlebih BEI telah meluncurkan Galeri Investasi Digital dan Galeri Investasi Edukasi dengan harapan dapat menambah kedekatan BEI dan masyarakat umum pada awal Maret lalu.

Baca Juga: PDI Perjuangan Dorong Forum DAS Bergerak Bersama Tangani Normalisasi 

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program BI Religi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:12 WIB
X