GoShop Terkoneksi dengan 7 Pasar di Semarang

- Selasa, 19 Mei 2020 | 17:19 WIB
BELANJA PESANAN: Seorang driver berbelanja di salah satu pasar untuk memenuhi pesanan kebutuhan pelanggan GoShop, belum lama ini. (suaramerdeka.com/dok)
BELANJA PESANAN: Seorang driver berbelanja di salah satu pasar untuk memenuhi pesanan kebutuhan pelanggan GoShop, belum lama ini. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gojek menawarkan solusi belanja secara daring di pasar rakuat menggunakan layanan GoShop. Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang, GoShop akan menghubungkan warga dengan ribuan pedagang di tujuh pasar Kota Semarang.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Jateng dan DIY Arum K Prasodjo mengatakan, tujuh pasar yang akan terkoneksi layanan GoShop yaitu Pasar Peterongan, Pasar Pedurungan, Pasar Karangayu, Pasar Jatingaleh, Pasar Banyumanik, Pasar Gayamsari dan Pasar Mrican. Dikatakan, melalui layanan GoShop, masyarakat Kota Semarang bisa membeli berbagai kebutuhan harian tanpa harus pergi dari rumah.

"Menjadi solusi belanja bahan pokok saat imbauan di rumah saja, sekaligus mendukung para UMKM pasar rakyat agar dapat melanjutkan usahanya di tengah pandemi Covid-19," katanya, Selasa (19/6).

Layanan belanja GoShop, lanjut Arum, berperan dalam meningkatkan keselamatan. Salah satunya dengan jaga jarak aman untuk meminimalisir kerumunan dan kontak fisik langsung di tengah pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaannya para driver Gojek tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di pasar. Kemudian menerapkan jaga jarak (physical distancing) serta melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi mitra driver Gojek.

"Driver Gojek dibekali masker dan hand sanitizer, serta secara berkala kendaraan mitra diproses desinfektan di Posko Aman Bersama Gojek yang tersebar di Kota Semarang," jelasnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fravarta Sadman, menjelaskan layanan belanja GoShop merupakan solusi untuk mencegah penularan Covid-19 dengan mengurangi kerumunan di Pasar.

"Kami melakukan berbagai inisiatif dan terobosan sehingga perputaran ekonomi masyarakat harus tetap berjalan dengan cara yang sehat dan cerdas. Salah satunya bekerjasama dengan Gojek dengan layanan GoShop-nya yang telah kami lakukan di tujuh Pasar Rakyat Kota Semarang," katanya.

Mengingat animo masyarakat yang baik, Pemkot Semarang terus mendorong masyarakat untuk berbelanja di pasar-pasar rakyat lainnya di kota Semarang dan sekitarnya agar denyut kehidupan dan ekonomi masyarakat dapat tetap berjalan.

Halaman:

Editor: Andika

Tags

Terkini

X